Muspika Gunungguruh Minta DPRD Jabar Mengawal Permasalahan yang Ada di Wilayahnya

4 Maret 2020 / 21:09 WIB Dibaca sebanyak: 83 kali Tulis komentar

SUKABUMI | BBCOM | Keinginan warga Desa Kebonmanggu kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi sudah lama ingin menjadi kawasan Karang Para sebagai objek wisata. Namun, terkendala dalam hal infrastruktur/ akses jalan yang masih kurang mendukung. Sehingga, sampai saat ini kawasan Karang Para belum banyak dikenal masyarakat luas.

“Kami ingin kawasan Karang Para secepatnya ditata dan ditetapkan menajadi salah satu objek wisata. Untuk itu, kami mohon dokungan dan dorongan dari Ibu Hj. Lina Ruslinawati selaku anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar V ( Kab/kota Sukabumi), agar Karang Para dikembangkan jadi objek wisata”.

Demikian disampaikan salah seorang perwakilan Warga Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi kepada anggota Komisi II DPRD Jabar Hj. Lina Ruslinawati saat menggelar reses II di Aula Kawasan Karang Para Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Rabu, (4/3-2020).

BACA JUGA  Pemprov Jabar Perbaiki Infrastruktur Jalan Kawasan Geopark Ciletuh

Dalam kegiatan reses tersebut, Muspika Gunungguruh menyampaikan, sebenarnya pemerintah kewilayahan (Kecamatan-red) bersama masyarakat Desa Kebonmanggu telah dan terus berupaya untuk mengembangkan kawasan Karang Para menjadi objek wisata.

Namun yang menjadi permasalahan atau yang menghambat berkembangnya kawasan Karang Para soal infrastruktur jalan menuju kawasan Karang Para. Untuk itu, Muspika Gunungguruh minta agar jalan menuju Karang Para sebegeri diperbaiki dan diperlebar.

Selain itu, perwakilan Muspika juga menyampaikan mengenai pembebasan lahan untuk pembangunan embung mengingat akan dilakukan pembangunan PLTN di Kawasan Kecamatan Gunungguruh, oleh karena itu Muspika Gunungguruh meminta agar anggota DPRD Jabar Dapil V agar terus mengawal dan menindaklanjuti semua permasalahan yang ada di Kecamatan Gunungguruh ini.

BACA JUGA  Pangdam Lepas Sebanyak 450 Personil Pasukan Jaga Perbatasan RI - PNG

Menangapi aspirasi masyarakat Desa Kebonmanggu dan perwakilan Muspika Gunungguruh, Lina Ruslinawati mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan pada kesempatan ini.

Adapun terkait infrastruktur jalan menuju kawasan Karang Para, Lina mengatakan, akan dibawa ke DPRD Jabar dan dibicarakan bersama Pemprov Jabar melalaui mitra Komisi II yaitu Disparbud Jabar.

“Saya sudah lihat sendiri keindahan alam dan potensi kawasan Karang Para bila dikembangkan menjadi objek wisata. Untuk itu, Lina meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara kawasan karang Para sebagai objek wisata”. Pintanya. (dm).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *