Monev 2019 Kecamatan Ciwidey Akan dilaksanakan Pada Bulan Maret 2020

10 Maret 2020 / 20:18 WIB Dibaca sebanyak: 251 kali Tulis komentar

Ciwidey | Kab.Bandung-BBCOM-Monev kecamatan Ciwidey yang melibat para kepala desa, LPMD, BPD, Pendamping dan Tamu undangan lainnya, Sebagai Penyelenggara Kegiatan Monev pihak Kecamatan Ciwidey dengan para narasumber dari Inspektorat Kabupaten Bandung rencananya akan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ciwidey pada Selasa 10 Maret 2020.


Kegiatan Monev saat ini akan membahas masalah penyelesaian LPJ, Pajak ADPD, Dana Desa tahun 2019, yang mana setiap Desa saat ini harus menyerahkan Data Data LPJ, Pajak, ADPD yang sudah terealisasi ditahun 2019, Dan saat ini pelaksanaan penyerahannya.

Ahmad Sodikin S.ip Kabid Pemerintahan Desa DPMD Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo.,A. AP.,M.Si mengatakan, Bahwa pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini bisa terlaksana sekarang pada Selasa 10 maret 2020, Dan berharap adanya Pihak DPMD dapat memberikan penjelasan secara mendetail terkait pengelolaan keuangan untuk Desa Desa sekecamatan Ciwidey.

BACA JUGA  Wawan, Berjanji Berikan Ambulance Desa Apabila Terpilih Jadi Kades Cibodas.

Lanjut Camat Ciwidey, Juga memberikan Pemahaman Juga persiapan SPJ untuk tahun 2020.Terkait dengan setiap pembangunan ditiap wilayah Desa sekecamatan Ciwidey alhamdulillah terealisasi dengan baik, Serta memberikan keleluasaan kepada pihak DPMD juga Tim Ahli (TA) untuk mengecek secara langsung meninjau hasil dari kerja pemerintahan Desa di wilayah kecamatan Ciwidey.

Terkait dengan Tindak lanjut surat pengajuan untuk penghasilan tetap (Siltap) dari pihak DPMD tentang percepatan Siltap, Maka Camat Ciwidey berharap untuk segera terealisasi. Juga tentang BPJS yang mana 1% diambil dari Siltap dan 4% dari APBD Desa, sehingga diwajibkan bagi para perangkat desa untuk menjalankannya sesuai aturan yang sudah ditentukan.

Sementara kabid Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Bandung Ahmad Sodikin S.ip dalam kegiatan Monev bersama TA , Sangat berterima kasih kepada semua yang hadir pada Monev selasa 10 maret 2020 di Aula Kantor kecamatan Ciwidey.

Ahmad Sodikin S.ip menjelaskan, Bahwa pelaksanaan monev ini sedikit terlambat, Yang seharusnya pelaksanaan Monev dilaksanakan pada akhir Desember 2019, Namun karena banyaknya program kerja pihak DPMD kabupaten Bandung begitu banyak maka pelaksanaan monev bisa terlaksana di bulan maret 2020, sehingga ucapan Maaf kepada Pihak Kecamatan Ciwidey dan Pihak Pemdes Sekecamatan Ciwidey terlontar secara transparan, akan tetapi pelaksanaan Monev tetap berljalan lancar dan tertib.

Selesai Monev Ketua Monev dan Tim Ahli langsung menuju lokasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Desa Rawabogo guna mengecek hasil kerja pemerintahan Desa Rawabogo.  (*R)

BACA JUGA  Disperkimtan Kab.Bandung Adakan Musrem Porum PD, Untuk Tajamkan Prioritas
Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *