oleh

Misbah : Dana Hibah Pemerintah Sangat Membatu Dalam Meningkatkan Pendidikan

BANDUNG | BBCOM | Dana hibah Provinsi Jawa Barat, tahun anggaran 2019/2020 yang dialokasikan untuk sekolah setingkat MAN, SMA dan SMK Swasta/Negeri cukup besar. Seperti halnya Sekolah Madrasah Alyah Negeri (MAN 1) kota Bandung.

Diakui H. Misbah membenarkan pihaknya menerima dana hibah dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, tahun anggaran 2019 sebesar  Rp.617.000.000. dan juga ditahun 2020, mendapat dana hibah sebesar Rp.727.100.000.

Menurutnya anggaran tersebut  semua di peruntukan untuk gaji honor guru yang mengajar di MAN ini, sedangkan jumlah tenaga pengajar di MAN 1, guru honornya mencapai 45 orang kita bayar perjam Rp. 85.000. jelas Misbah saat ditemui diruang kerjanya.

BACA JUGA  SMKN 13 Bandung Buat Program Praktik PPL, Mudahkan Akses Kerja Bagi Siswa

Dikatakannya, dana hibah dari pemeritah Provinsi Jawa Barat ini sangat membatu pihak MAN dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di sekolah tersebut. katanya

Sementara itu Kanwil Depag Provinsi Jawa Barat, melalui Kabag TU.nya, H.A. Handiman Romdony saat dihubungi melalui telepon menjelaskan, “Secara wilayah Satuan Kerja (Satker) ada di bawah Kamenag  Kota Bandung, saya lagi audiensi dengan DPD, silakan konfirmasi Kamenag Kota Bandung” tegasnya 

BACA JUGA  SMK PP Negeri Lembang Rujukan Bagi Pengembangan SMK di Jabar  

Kanwil Depag secara wilayah membawahi semua Kadepag Kota kabupaten se Jawa Barat, secara kerja apa yang dikata Dony betul, tapi secara kordinasi dan menyangkut dana hibah dari pemerintah provinsi Jawa Barat, MAN se Jawa Barat seharusnya ada kordinasi, karena itu dana hibah dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, bukan dana hibah kota kabupaten. (dp)

Komentar