oleh

Minta Ketegasan Pemerintah, Kantor Camat Pedamaran Diserbu Penggiat Seni

OKI | BBCOM | Kebijakan pemerintah yang membatasi aktivitas kegiatan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terkait pesta hajatan pernikahan yang melarang ada pergelaran musik orgen maupun tanjidur (jidur) berdampak pada perekonomian para penggiat seni yang ada di Kecamatan Pedamaran OKI. Pasalnya sampai saat ini mereka kesulitan, padahal OKI sudah masuk zona hijau.

Dampak dari kebijakan tersebut para penggiat seni menggelar aksi demo di depan Kantor Camat Pedamaran OKI untuk menyampaikan aspirasi pada Selasa (18/8/2020), dalam tututan mereka meminta ketegasan Pemerintah OKI dalam menerapkan protokol kesehatan, karena mereka saat ini sudah hampir gulung tikar, mulai dari pengusaha tenda, tanjidur, tata rias pengantin, pengusaha orgen, dan lainnya sampai ke tukang cuci piring.

BACA JUGA  Akibat Pandemi, Pembukaan Lahan Cetak Sawah 10.000 Ha di Kab OKI Tertunda

Aksi demo tersebut dilakukan dengan damai, mereka mengharapkan agar pemerintah mempunyai kebijakan supaya usaha yang mereka jalani jangan sampai lumpuh sehingga mereka dapat menafkahi keluarga.

Aksi demo tersebut di sambut baik oleh Camat Kecamatan Pedamaran dan meminta 10 orang perwakilan untuk duduk bersama membahas permasalah ini. (pani)

BACA JUGA  Kejari OKI Tunggu Kelengkapan Berkas Dari Penyidik, Terkait Kasus OTT Oknum Projo

Komentar