oleh

Miliki Pantai Terpanjang Di Sumsel “IYMDS Sangat Positif Untuk Kab OKI”

KAYUAGUNG BBCom-Progam pelatihan Indonesian Youth Marine Debris Summit (IYMDS) bagi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) sangat positif, Karena OKI memiliki garis pantai terpanjang di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Panjangnya mencapai 295,14 km membentang dari Air Sugihan hingga ke perbatasan Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan Kepala Badan Lingkungan hidup Drs. H. Alamsyah, M.Si.

Menurutnya, pembekalan pengelolaan sampah plastik di laut, dimana salah satu pilihannya adalah merubah perilaku semua stake holder dalam menyikapi masalah ini.

“Jadi behavioral change (pcrubahan perilaku) itu merupakan pilar mama, yang artinya panting untuk semua kalangan terutama anak muda untuk mengubah perilaku terkait sampah ini. Sampah tidak cukup hanya dibuang pada tempatnya, lalu selesai. Tidak. Sampah itu hams dipilah, diolah, bisa menjadi produk daur ulang, guna ulang atau menjadi energy (waste to energy),” ujarnya

BACA JUGA  DPRD Muba Pelajari Pengembangan Pegawai di Kabupaten OKI

Dikatakannya, peran anak muda mempunyai pengaruh yang sangat besar diera sekarang terutama dari sisi teknologi dan penggunaan sosial media. bahkan lebih luas. Maka generasi muda (pelajar) agar tetap di jaga untuk menunjukkan konsistensi dan komitmen agar terus menularkan hal-hal positif.

BACA JUGA  Gugas COVID-19 OKI Sudah Pantau Pasien 19 Sumsel Sebelum Dinyatakan Positif Corona

Di Kab OKI ada tiga orang pelajar terpilih mereka dari hasil seleksi pelatihan dan pengembangan terhadap sampah. Tiga pelajar itu yakni Azyd Agsha Madani (SMANI Kayuagung), M. Ilham Ramadhan dan Aura Harfah Dhea (SMAN 3 Unggulan Kayuagung). Mereka akan mengikuti program pelatihan Indonesian IYMDS bersama 50 orang pelajar lainnya.

“Acara itu sendiri akan berlangsung 20-22 April 2018 di Deudap, Pulo Nasi, Kocamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.” Katanya. (pani games)

Komentar