Menteri Perhubungan Memberikan 1000 Life Jacket

24 Desember 2019 / 14:44 WIB Dibaca sebanyak: 938 kali Tulis komentar

Menteri Perhubungan Budi Karya memberikan life jacket secara simbiolis. Fotografer : Untsi Khairi

JAKARTA | BBCOM | Dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sertapeningkatan keselamatan pelayaran pada Pelayaran Rakyat, Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (IKA ITS) bekerja sama dengan Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran (BTKP) akan melakukan kegiatan peduli dan aksi nyata untuk keselamatan pelayaran Indonesia dengan pelaksanaan kampanye keselamatan pelayaran dan penyerahan life jacket sejumlah 1400 (seribu empat ratus) pcs di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke Jakarta Utara yang dilakukan secara simbiolis oleh Menteri Perhubungan. Selasa,24 Desember 2019

Acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Wali Kota Jakarta, Bupati Kepulauan Seribu, Menteri Perhubungan dan sejumlah jajaran lainnya.

Ketua Ikatan Alumni ITS Sutopo Kristanto mengatakan bahwa life jacket yang diberikan oleh IKA ITS hampir 100% produksi dalam negri dan telah menjadi sumbangan life jacket terbesar pada tahun ini. Sementara itu BTKP terus berbenah menjadi pelayanan publik yang penuh dengan dedukasi dan berintegrasi selaras dengan slogan perhungan lautkerjadengan hati”.

Dalam kata sambutannya Menteri Perhubungan Budi Karya menyatakan bahwa halhal yang menjadi keharusan dalam upaya keselamatan harus diperhatikan secara konsekuen dan secara detail. Upaya-upaya yang dilakukan sudah lah sangat baik, salah satunya dengan memberikan sertifikasi life jacket .

Marilah kita sama sama melihat apa yang menjadi kekurangan, marilah kita melakukan kajian,jika bukan kita maka mau siapa lagi”. ucap Menteri Perhubungan (24/12/19)

Acara diakhiri dengan penyerahan life jacket kepada 10 perwakilan orang oleh Menteri Perhubungan dan tak lupaMenteri Perhubungan melakukan sosialisasi dengan menghampiri penumpang kapal yang akan berangkat ke Pulau Seribu. (Untsi Khairi)

Bagikan
Share
BACA JUGA  IMAPASBAR Komisariat UNP Akan Menggelar Seminar Nasional Motivasi Berorganisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *