Menjaring Peserta Mewakili Kota Banjar ke Tingkat Propinsi, KKG-PAI Gelar Pentas Seni

20 Maret 2019 / 09:56 WIB Dibaca sebanyak: 619 kali Tulis komentar
Bagikan

BANJAR, BBCom – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Sekolah Dasar (SD) diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam “Pentas PAI” Tingkat Kota Banjar,  yang diikuti seluruh Sekolah Dasar (SD), Perwakilan dari 4 Kecamatan se-Kota Banjar. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (18/03/2019). 

Ketua Panitia Lomba, yang juga sebagai Ketua KKG PAI SD Tingkat Kota Banjar, Badru, S.Pd.I., M.Pd., mengatakan, bahwa kegiatan Pentas Seni PAI ini digelar untuk menjaring peserta yang akan menjadi perwakilan Kota Banjar, ke Tingkat Propinsi Jawa Barat nanti.

BACA JUGA  Prodi Hukum Ekonomi Syariah UIN Bandung Sukses Pertahankan Akreditasi A BANPT

“Diharapkan peserta yang akan menjadi perwakilan Kota Banjar, nanti dapat membawa nama baik Kota Banjar, dalam ajang Pentas Seni PAI Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumedang pada Tanggal 29-30 April 2019 nanti,” ungkapnya,Kepada BBCom

Mata lomba yang dipertandingkan dalam Pentas Seni PAI di antaranya Kaligrafi, Lomba Cerdas Cermat, MTQ, MTQ, Pildacil, Qosidah Rebana, dan Binaussholah. 

Badru, berharap mudah-mudahan utusan peserta Pentas PAI Tingkat Kota Banjar, ke Tingkat Propinsi Jawa Barat nanti diharapkan bisa membawa nama harum Kota Banjar. 

Lebih lanjut, Badru, mengungkapkan bahwa Kota Banjar, sendiri mempunyai target untuk meraih 2 mendali kejuaraan ke 1 dalam ajang Pentas PAI Tingkat Propinsi Jawa Barat, pada Tahun 2019 ini. Pasalnya pada Tahun 2016 lalu, Kontingen Kota Banjar, hanya bisa meraih juara ke 1 pada lomba kaligrafhi PI di Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran.  Dan pada Tahun 2018, hanya meraih juara harapan 1 dalam ajang lomba MTQ PA dan Qosidah di Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan Kabupaten Ciamis.(Johan)

BACA JUGA  SMAN 1 Sumedang Sekolah Rujukan Kewirausahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *