Mendikbud Kunjungi Lokasi Bencana Alam Gempa Bumi di Pangandaran

21 Desember 2017 / 18:14 WIB Dibaca sebanyak: 400 kali Tulis komentar

Pangandaran BBCom-Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP kunjungi lokasi bencana alam gempa bumi di SDN 2 Pagerbumi dan Madrasah Diniyah Baitul Hikmah Pagerbumi Kec. Cigugur Kab. Pangandaran (21/12)

Melalui Bandara Nusawiru Kec. Cijulang Kab. Pangandaran rombongan
Mendikbud RI disambut Wakil Bupati  Pangandaran H. Adang Hadari, Asda II (Drs. Apip Winayadi), Kadis Damkar PB Kab. Pangandaran (Dr. Drs. H. Nana Ruhena, MM), Kadisdik Kab. Pangandaran (Drs. H. Surman, S. Pd) untuk menuju lokasi bencana alam gempa bumi.

Menurut Mendibud dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bencana alam bukan kehendak manusia, melainkan kehendak Allah SWT.

“Kita semua patut bersyukur atas bencana alam kemarin, dikarenakan tidak ada korban jiwa, namun banyak bangunan sarana dan prasarana belajar mengajar yang rusak” ujarnya

Namun dikatakannya, hal ini tidak mengurangi minat belajar para siswa.

“Kami akan memberikan bantuan dana untuk merenovasi 19 SDN di Kab. Pangandaran sebesar Rp. 6.300.000.000,- dan bantuan dana untuk pembangunan Madrasah Diniyah Baitul Hikmah Pagerbumi sebesar Rp. 20.000.000,-. Diharapkan semua bantuan tersebut tepat pada penggunanya dan tidak ada penyelewengan.” Apabila masih ada kekurangan, sisanya akan dibebankan kepada Pemda Kab. Pangandaran.” Tegas Mendibud.

kunjungan Mendikbud ke lokasi bencana merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Pusat terhadap sarana prasarana pendidikan Kab. Pangandaran. (Budi)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *