“Melatih Anak Peduli” SDN 1 Banjar Santuni Kaum Duafa dan Anak Yatim

31 Mei 2019 / 22:29 WIB Dibaca sebanyak: 223 kali 1 Komentar

BANJAR, BBCom -Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Banjar gelar santunan kepada kaum duafa dan anak yatim dalam kegiatan Ramadhan berbagi, Jumat (31/5/2019), santunan semerbak Ramadhan dengan tema “Semerbak menebar Dalam Ramadhan 1440H merupakan agenda rutin dilaksanakan oleh SDN 1 Banjar dari tahun ke tahun. dengan tujuan melatih anak-anak peduli kepada sesama.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Banjar Hj Ika Kartika kepada BBCom Mengatakan, kegiatan santunan kali ini ada tiga target yaitu kaum duafa, anak yatim dan fisabililah juga termasuk batuan buat tanaga honorer.

“Kita juga akan turun ke jalan untuk memberi kan bantuan kepada bapak bapak tukang becak ,yang memang selama ini kurang terperhatikan, “Ungkapnya.

Yang patut di ancungi jempol adalah sumber dana di hasilkan itu dari keikhlasan, para guru, orang tua siswa serta siswa /siswi itu sendiri yang sengaja mereka sisihkan dari uang jajan mereka, tak heran kalau SDN 1 Banjar terkenal menjadi salah satu sekolah PPK (sekolah penguatan, pendidikan, karakter) yang ada di kota Banjar, Jawa Barat

Sementara orang tua siswa Wiwi Herlina menyambut positive apa yang sudah di lakukan oleh pihak sekolah melalui ketua komite dengan adanya kegitan seperti ini

“Kegiatan kayak gini bagus, jadi ngajarin anak untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, ” tegasnya (Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *