Melalui Program CSR, PT Sampoerna Agro Bangun Gedung UKS di SD 01 Sumber Sari

OKI | BBCOM | PT Sampoerna Agro Tbk terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat sekitar perusahaan. Kali ini, perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perkebunan dan pemrosesan produk-produk dari kelapa sawit di Kabupaten OKI ini memberikan bantuan bangunan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD 01 Desa Sumber Sari Kecamatan Mesuji Raya, OKI.

GM Area I Sampoerna Agro Fencentius Sinaga mengatakan, sekolah merupakan bagian dari tatanan masyarakat. Siswa dan semua pihak di sekolah menjadi satu kesatuan sebagai suatu komunitas yang perlu dibina dari segi kesehatan berdasarkan hal tersebut pihaknya memberikan bantuan bangunan UKS.

Menurutnya, Gedung UKS bantuan dari PT. Sampoerna Agro Tbk merupakan salah satu Program CSR perusahaan dalam Bidang Pendidikan.

“Gedung UKS tersebut dibangun dengan ukuran 6 x 6 meter yang berada tepat disamping Ruang Kelas SDN 01 Sumbu Sari,”kata dia Kamis, (10/11/2022).

Katanya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Sampoerna terhadap masyarakat sekitar diantaranya melalui Program CSR.

“Bangunan UKS ini merupakan bantuan Program CSR PT. Aek Tarum yang merupakan anak PT. Sampoerna Agro Tbk,”ujarnya.

Ditambahkannya, Program CSR Sampoerna Agro ini memiliki 6 bidang, yaitu Pengembangan Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Lingkungan Hidup dan Sosial Budaya.

“Gedung UKS merupakan salah satu kebutuhan SDN 01 Sumbu Sari yang diajukan pada Sampoerna Agro oleh sekolah, kemudian kita verifikasi, dan kita ajukan untuk penganggaran Program CSR tahun 2022. Kita berharap bantuan Gedung UKS bisa memperlancar dan meningkatkan kualitas proses belajar di SDN 01 Sumbu Sari,”ujarnya.

Menurutnya, Perusahaan sangat mendukung upaya peningkatan kualitas belajar di SDN 01 dan pihaknya siap membantu sesuai dengan kemampuan dan keterbatasan perusahaan, sehingga SDN 01 bisa melahirkan alumni – alumni atau murid yang mampu berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Sumbu Sari, Cik Uning, S. Pd, M. Si menyampaikan, bahwa pihaknya sangat senang dan bangga atas kepedulian PT. Sampoerna Agro Tbk membantu Pembangunan Gedung UKS.

Katanya, Gedung UKS tersebut menjadi nilai plus SDN 01 dalam pemenuhan fasilitas sekolah dan dalam menunjang pembelajaran dan akreditasi sekolah.

“Kami sangat terharu dan bangga atas pemberian bantuan Pembangunan Gedung UKS oleh perusahaan, dimana Gedung UKS yang telah selesai dibangun ini akan kami manfaatkan secara maksimal dalam mendukung dan menunjang proses pendidikan di SDN 01. Gedung UKS akan menambah nilai plus bagi sekolah dalam pemenuhan fasilitas sekolah dan akreditasi sekolah. Kami SDN 01 mengucapkan terima kasih pada Sampoerna Agro yang telah berperan serta dalam meningkatkan kualitas dan mutu sekolah,”kata Cik Uning.

Berdasarkan pantauan acara peresmian gedung UKS baru ini dilakukan secara sederhana namun penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan. Hal itu terlihat dari raut wajah Kepala Sekolah, Guru, serta siswa – siswi di SD 01 Desa Sumbu Sari saat peresmian Gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dilakukan secara sederhana dengan ramah tamah dan silaturahmi, kunjungan pameran karya siswa, pemotongan pita, serta buka pintu Gedung UKS.

Pemotongan Pita sendiri dilakukan oleh GM Area I Sampoerna Agro Fencentius Sinaga yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah, K3S, Wali Murid, Pemerintah Desa, dan Tokoh Masyarakat.

Turut hadir dari PT. Sampoerna Agro Manager CSR Fajar Suryono, Estate Manager Belida Achmad Endang, dan Staff CSR Widya A. (pani)

Komentar