Maulid Nabi Muhammad SWT 1441H “Menujuh Pedamaran Barokah”

2 Desember 2019 / 07:15 WIB Dibaca sebanyak: 291 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Ratusan orang masyarakat Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkumpul bersama di lapangan sepak bola Desa Pedamaran VI pada hari Minggu malam 1/12/2019, dalam rangka meperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SWT.

Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Kecamatan Pedamaran dan Pedamaran Mengaji (Membaca Al quran) serta pemuda/pemudi mengadakan berbagai kegiatan perlombaan diantaranya Ceramah, acara di hadiri oleh Sekcam, Kepala Desa se-Kecamatan Pedamaran, Halim Ulama berlangsung diawali dengan sambutan dan sholawad.

Ketua pantia pelaksanan Arif, selain mengucapkan terima kasih kepada donatur juga kepada masyarakat yang telah hadir untuk meriahkan rangkaian acara tersebut, menurutnya, dimalam sebelumnya ada berapa kegiatan lomba yang telah di laksanakan salah satunya lomba ceramah.

Dalam tema Maulid Nabi Muhammad  tersebut “Mengenal Lebih Dekat Kekasih Allah dan Bersatulah Pedamaranku” ucap Arif dalam sambutannya

Sebagai ceramah dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SWA, ada tiga  ustad yaitu Ustad Windo Putra Wijaya Syamsudin, Ustad Ahmad Taufik Syamsudin, dan Ustad  Ayong Endra. Ketiga ustad tersebut masing masing memberikan  dorasi ceramah sèlama  30 menit.

Pertama disampaikan oleh ustad Ahmad Taufik dengàn isi ceramah bagai mana cara bersyukur,dan mencintai Kekasih Allah yang di lakukan oleh para sahabat dan istri RosulAllah.

Sedangkan ustad Oyong Endra menyampaikan bagai mana mencintai RosulAllah dengan merefleksikan melalui lagu.

Serta ceramah terakhir oleh Ustad H.Windo Putra Wijaya Syamsudin menyampaikan tentang pesan yang ditinggalkan RosulAllah sebelum wafat,serta sapahat yang bisa diambil dalam pesan tersebut.

Sementara Sekcam Pedamaran menyampaikan, bahwa pemerintah sangat apresiasi dengan acara yang dilakukan oleh IRMA dan Pedamaran Mengaji, diharapkan kegiatan ini merupakan pintu Barokah bagi pedamaran kedepannya, dan menjadikan persaudaraan.

Selanjutnya acara diakhiri dengan pembagian piala bagi para pemenang lomba.(pani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *