Marching Band SMA Meranti Targetkan Juara di Piala Walikota Palembang

25 Juli 2019 / 15:57 WIB Dibaca sebanyak: 505 kali 1 Komentar

PEDAMARAN, BBCOM–Pendidikan merupakan suatu kebutuhan masyarakat yang sangat penting, karena perubahan dàpat diciptakan melalui pendidikan yang berkualitas baik secara individu maupun secara Nasional. Maju mundurnya sekolah bukan dilihat dari mayoritas jumlah siswanya saja, namun bisa juga dilihat dari sebuah karya yàng bisa membanggakan maupun mengharumkan nama baik daerah.

SMA Meranti yang terletak di Kecàmatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan sekolah SMA Swasta yàng mampu menciptakan krakter anak bangsa melalui bidang pendidikan ekstrakulukuler  Marching band. Bahkan marching band SMA Meranti sudah terkenal dan bisa diandalkan terutama untuk daerahnya sendiri.

Hal ini terbukti marching band SMA Meranti telah menjuarai tingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional.  Ini merupàkan sèbuah prestasi luar biasa. Berkat tangan dingin kepala sekolah SMA Meranti yang sering di panggil Hary sekolah tersebut dapat bersaing dengan sekolah yang sudah dulu berkembang. Bahkan Marching band SMA Meranti selalu di undang setiap ada perlombaan.

Menurut Ibnu melalui Riky selaku pelatih marching band SMA Meranti mengatakan kepada BBCOM Kamis 25/7/19, “Selain siswa berlatih sangat serius, juga disiplin yang tinggi serta mendengarkan arahan dari pelatih, Alhamdullilah Marching band SMA Meranti sudah mampu bersaing dengan sekolah lain baik tingkat, Kabupaten, Propinsi maupun Nasional”, Ujar Riky

Dikatakannya kerja sama antara siswa dan guru sangat dibutuhkan, sehingga pengkembangan krakter siswa dari hari ke hari dapat dilihat dari kemampuannya. “Tidak gampang dan butuh perlu proses dalam mengembangkan bakat anak didik, namun kami sebagai pendidik harus punya kesabaran yang tinggi” tuturnya

Ia juga berharap kepada tim marching band SMA Meranti untuk meningkatkan latihan, karena tidak lama lagi akan mengikuti perlombaan marching band piala Walikota Palembang. “kita targetkan juara,” tegasnya. (pani)

.

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *