Majelis Ta’lim Kota Bandung Dukung Paslon No 2 Yossi-Aries

13 Maret 2018 / 00:32 WIB Dibaca sebanyak: 280 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Sedikitnya ada 43 kelompok pengajian ibu-ibu Majelis Ta’lim di Kota Bandung di bawah binaan Majelis Ta’lim Masjid Raya Jawa Barat bersepakat mendukung pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna.

Pernyataan sikap dukungan kelompok pengajian Majelis Ta’lim tersebut dilandaskan karena paslon nomor urut 2  dinilai paling mewakili figur pemimpin ideal untuk Kota Bandung.

“Diantara ketiga calon walikota yang ada, kami melihat pasangan Yossi-Aries yang paling ideal dan terbaik,” demikian ditegaskan Ketua Majelis Ta’lim Masjid Raya Jawa Barat (Masjid Raya Alun-alun Bandung), Nining Ningrum kepada wartawan di Bandung, Senin (12/3/2018).

Ditambahkannya, dukungannya terhadap pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung 2018 itu bukan tanpa alasan, sebab ia memandang selain paslon nomor urut 2 dinilai paling mewakili figur pemimpin ideal untuk Kota Bandung juga Yossi Irianto sebagai mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung yang juga sejauh ini terlibat penuh sebagai pembina Majelis Ta’lim di Kota Bandung. Bahkan di bawah kepemimpinan Yossi Irianto, LPTQ Kota Bandung berhasil menjadi juara umum Lomba LPTQ tingkat Jawa Barat.

“Selama ini, Kang Yossi sangat mendukung dan memajukan Majelis Ta’lim. Beliau juga seneng ke Masjid. Kita juga pernah menyabet sebagai juara umum lomba LPTO Jawa Barat berkat kontribusi dirinya,” kata Nining yang juga Pembina Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Kota Bandung itu.

Diakuinya, meski berlatar belakang birokrat, namun Yossi sangat dekat dengan kelompok pengajian dan pengurus masjid. Terlebih, Yossi pun dikenal sangat concern memajukan pendidikan Islam dan Al Quran melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung yang dipimpinnya.

“Apalagi Pak Yossi itu orang NU (Nahdlatul Ulama). Otomatis ibu-ibu pengajian Majelis Ta’lim sangat klop dan mendukung penuh pasangan Yossi-Aries yang juga orang NU,” ungkap Nining. (***)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *