Luar Biasa,! Anggota Dewan OKI Rela Potong Gaji Demi Masyarakat

8 April 2020 / 22:40 WIB Dibaca sebanyak: 318 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merasa bangga dengan wakil rakyat, pasalnya semua anggota dewan di Kab OKI sepakat akan menyisihkan gajinya untuk penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19).

“Kami sepakat setiap anggota DPRD menyisihkan gajinya untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten OKI,” ujar ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri Rabu (8/4/2020).

Menurut Abdiyanto, saat ini dana yang terkumpul dari gaji anggota DPRD OKI sebanyak Rp180juta dan sudah didistribusikan ke tim gugus tugas di 18 kecamatan. 

“Bantuan tersebut sudah kita transfer ke rekening tim gugus tugas 18 kecamatan di Kabupaten OKI dan masing-masing kecamatan Rp10juta,”ungkapnya.

Dikatakannya, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian DPRD OKI untuk penanganan covid 19.

Abdiyanto menambahkan, dirinya mewakili 45 anggota DPRD OKI memohon maaf kepada masyarakat karena belum bisa turun langsung ke lapangan.

“Sebelum ini kami banyak melakukan kunjungan ke daerah-daerah, namun saat ini semua anggota DPRD mengisolasi diri secara mandiri sehingga belum bisa turun langsung untuk bertatap muka dengan masyarakat,”katanya

Abdiyanto juga sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD OKI untuk terjun langsung ke dapilnya masing-masing mulai minggu ini. 

“Insya Allah minggu ini kita semua sudah selesai isolasi mandiri untuk itu, kami akan segera turun ke dapil masing-masing bersama tim gugus tugas kecamatan untuk mengecek sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat,”tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan DPRD OKI siap mendukung pemerintah dalam hal penanganan covid 19. “Kami juga siap mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid 19 ini,”terangnya.

Kepada masyarakat Abdiyanto berharap, dapat mematuhi setiap imbauan dan anjuran dari pemerintah daerah dan pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini.(pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Tiap Desa di OKI Akan Dikawal Balakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *