LPAP Kab. Ciamis Memantau Pembangunan SPALD Desa Ciherang

17 April 2020 / 20:39 WIB Dibaca sebanyak: 241 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Pembangunan Saluran Pembuang Air Limbah Domestik (SPALD) mendapat sorotan dari Lembaga Pemantau Anggaran Publik (LPAP)Kabupaten Ciamis,titik lokasi pekerjaan tersebut berada di Dusun kubang pari Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Agus Centring selaku ketua LPAP kabupaten Ciamis,saat di konfirmasi di lokasi pekerjaan mengatakan” Melihat pekerjaan seperti ini saya kaget, Implementasi nya pun saya rasa agak diragukan,melihat bangunan fisik dan penempatan lokasi pekerjaan nya pun terlihat tergesa gesa”.

“Dari tadi saya mencari direksi keet pun tidak pernah ketemu,soalnya saya ingin melihat gambar pekerjaan yang biasanya di tempel di papan informasi pekerjaan”ujarnya.

“Di Papan nama pekerjaan pun tidak di jelaskan batas awal dan batas akhir pekerjaan, seharusnya itu ada” Melihat lokasi pekerjaan  yang sekarang di bangun,perencanaan pekerjaan terkesan ada yang di tutup tutupi” ujar Agus Centring Jumat (17/04/2020)

Masih menurut Agus, selain lemahnya dari sisi perencanaan, pihaknya juga menyoroti terkait lemahnya pengawasan dari intasi terkait.

Dan dapat mengakibatkan timbul praduga adanya upaya penyelewengan anggaran pekerjaan tersebut.

Di lihat dari sisi keterbukaan publiknya, juga transparansinya patut di pertanyakan, pasalnya ketika dicek ke lokasi pekerjaan memang jelas ada keterbukaan dari pihak panitia dalam mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar, Pungkas Agus. (Gezul/Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pemdes Langkapsari Bagikan 4.300 Masker Kepada Warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *