Longsoran Tanah di Desa Sinartanjung Menimpa Rumah Milik Pahdi

16 November 2017 / 08:06 WIB Dibaca sebanyak: 411 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom-Bencana langsor di Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jabar yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. (15/11). Longsoran tanah tersebut menimpa rumah milik Bpk. Pahdi serta mengancam 5 rumah lainnya di sekitar lokasi tersebut.

Kondisi rumah Pahdi yang terkena dampak longsoran mengakibatkan lantai kotor terkena erosi tanah dan beberapa kaca rumah pecah, sampai saat ini tidak ada korban.

Sementara di Jalan Purnomo Sidi (perlintasan atas kereta api), dusun Cibuntu Desa Sinartanjung kecamatan Pataruman juga terjadi genangan air bercampur tanah yang diakibatkan oleh erosi curah hujan. Keadaan ini beberapa kali terjadi, namun saat ini tidak lebih parah dari keadaan sebelumnya. Sehingga pengguna jalan dari arah Langensari menuju Banjar atau sebaliknya harus menggunakan jalur alternatif melalui Jalan Panatasan Desa Mulyasari Sementara di daerah Curug Taneuh Kelurahan Pataruman, lokasi kejadian banjir lumpur pada beberapa bulan yang lalu dari hasil laporan dan pantauan dalam kondisi aman.

Menurut informasi dari jejaring puskesmas, warga melakukan ronda tiap malam untuk memastikan tidak ada kejadian bencana banjir bila musim penghujan tiba, kejadian bencana ini masyarakat khawatir bila curah hujan dengan tensi tinggi tidak menutup kemungkinan kejadian bencana longsor akan terulang lagi seperti yang di sampaikan oleh salah satu warga “Kami khawtir bencana seperti ini akan terjadi lagi apalagi ini musim penghujan dan tidur pun kami tidak nyenyak karena di hantui rasa takut apa lagi pas hujan datang “ungkapnya

Warga berharap pada pemerintah, agar bencana yang menimpa kawasan Desa Sinar Tanjung kecamatan Pataruman ini menjadi PR, karena bencana ini terjadi akibat ulah orang orang yang tak bertanggung jawab dalam melakukan penebangan pohon sedangkan penanaman penanaman pohon di titik Rawan Bencana Longsor harus tetap di lakukan untuk pencegahan bencana longsor. (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *