oleh

Literasi Digital, Pani Ajak Para Pelajar Di Kab OKI Bijak Dalam Bermedsos

OKI | BBCOM | Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat antusias mengikuti Literasi Digital yang digelar Ikantan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI, yang bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Kamis (21/07). 

“Alhamdulillah peserta Literasi Digital yang kita adakan hari ini Kamis 21/07 sangat antusias, bahkan peserta yang hadir melebihi target kita sebelumnya,”ujar Ketua Panitia, Pani, saat diwawancarai usai acara.

Pani menyampaikan, menghadapi tantangan globalisasi digital merupakan tanggung jawab semua pihak. Maka hal ini harus diberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya literasi digital.

“Kita sadar, tidak semua orang tua mengerti dan memahami kecangihan digital saat ini. Namun, setidak nya kita bisa memberitahukan etika  dalam penggunaan media sosial, guna menjaga moralitas pribadi khususnya, dan menjaga peradaban bangsa,”ujar Pani kepala perwakilan bandungberita.com wilayah Kab OKI.

Harapannya, kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini saja, pendidikan literasi digital ini perlu digelar lagi di sekolah-sekolah di Kabupaten OKI, terutama  sekolah yang ada di pinggiran Kabupaten OKI. 

“Kita selaku organisasi IWO akan berusaha semaksimal mungkin untuk ikut serta dalam pengembangan dan selalu mengedepankan peradaban,”tuturnya.

Terpisah, selesai acara para peserta literasi digital salah satu siswa SMA dari Kecamatan Lempuing menyampaikan dengan penuh antusias, bahwa alangkah baiknya acara ini bisa terus digelar, bila perlu persemester, karena acara ini sangat penting dan bermanfaat sekali.

“Selama ini kami belum begitu memahami dampaknya dan pentingnya paham dengan dunia digital, dengan ini kami dapat ilmu yang sangat bermanfaat. Dan, jika suatu saat nanti ada acara seperti ini ataupun pengembangan dari acara ini, mohon dapat mengundang sekolah kami lagi,”ujarnya singkat. (dbs)

Komentar