Listiadi Martin “Kukuhkan Kelompok Masyarakat Gambut Peduli Api”

4 November 2017 / 22:10 WIB Dibaca sebanyak: 740 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom-Hutan Kita Institut ( HKI) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel adakan pelatihan dasar kebakaran hutan dan lahan bertempat di desa Menang Raya Dusun 1V Damar Sari Kecamatan Pedamaran.

Diawali yel…yel ” tangguh, tangguh, tangguh ” Listiadi Martin Kepala BPBD membuka acara sosialisasi tentang mata rantai kehidupan dalam penanggulangan bencana kebakaran gambut dan hutan.

Listiadi sangat mengapresiasi HKI, dan mengharapkan agar kedepannya lebih dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Abdiyanto Politikus PDIP Akan Tembus Medan Apapun Pakai Motor Trail

Pada kesempatan itu Listiadi Martin, kukuhkan ketua kelompok masyarakat gambut peduli api Ileh kades Menang raya, dan dilanjutkan dengan pelatihan dalam penanggulangan bencana kebakaran serta meninjau lokasi lahan yang di buka ICCTF partnership for better climate.

Kades menang raya suparedi, menjelaskan lahan masyarakat yang di buka seluas tiga hektar akan ditanami padi dan tanaman lainnya.

BACA JUGA  Hari ini Sebanyak 700 KK di Desa Pedamaran 1 Terima Bantuan Dampak Covid-19

“Lahan tersebut merupakan lahan gambut yang disekeliling parit dan akan kita dipelihara ikan” ujarnya.

Sementara itu Ismail dari HKI menambahkan program konposium ada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Muba dan OKI, yang bertujuan “agar masyarakat peduli hutan dan gambut.

Turut hadir pada acara tersebut, Koramil, Kapolsek, kadin BPBD, Manggala AGNI dan kades Menang Raya serta anggota masyarakat gambut peduli kebakaran. (pani games)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *