oleh

Lewat Program Citanduy Polres Ajak Warga Kota Banjar Tertib Berkendara

BANJAR | BBCOM | Polres Kota Banjar menggelar acara sosalisasi program CITANDUY ( Cinta NKRI, Anti Narkoba, dan Tertib laulintas uyyy). Bertempat di Aula kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar (16/10).

Selain acara sosialisasi program CITANDUY dalam kegitan tersebut di gelar pula kegitan Bhakti Kesehatan dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan Preside dan Wakil Presiden RI 2019.

Dalam acara sosialisasi tersebut selain Lurah Hegarsari Krisdianto,S.STP hadir pula Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Perdana S.I.K , Camat Pataruman Dedi Suryadi ,S.STP, M.Si. , termasuk seluruh tamu undangan dari berbagai elemen yang ada di wilayah kelurahan Hegarsari.

Camat Pataruman Dedi Suryadi,S.STP ,M.Si menyambut baik acara Sosialisasi Program CITANDUY tertutama terkait penyuluhan Narkoba yang menjadi penyakit  ditengah tengah masyarakat khusus nya kaum milenial.

” Insyaalloh nanti nya kegitan seperti ini manfaat nya akan dirasakan oleh masyarakat seperti taat berlalulintas, anti narkoba dan Cinta NKRI,” ungkap Camat

Sementara Kapolres Banjar AKBP Yulian Pradana S.I.K mengatakan target dari sosialisasi ini adalah bentuk penyadaran terhadap masyarakat baik itu cara berlalu lintas dengan tertib, memberi pemahaman bahaya nya Narkoba dan juga menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI.

Selain itu menurut Kapolres yang pertama untuk mengeliminasi paham paham yang tidak sesui dengan pancasila, kedua memberikan peran ke semua pihak mejadikan Narkoba itu musuh bersama dan melundungi anak anak kita dari bahaya pornografi serta yang  ketiga supaya timbul kesadaran warga kota Banjar khususnya para kaum milenial demi keselamatan dalam berkendara.

” Lewat program ini lewat lima sekolah yang ada di kota Banjar secara kuantitas dan  tanggapan terhadap program ini cukup positif,” jelas kapolres

Kapolres tak lupa berterima kasih kepada lima sekolah  yang telah menjadi pelopor keselamatan dan juga pelopor komitmen empat pilar,  Pancasil,Bineka tunggal Ika, NKRI dan UUD 45.

” karena bukan hanya menyadarai tetapi karena keselamatan itu penting,” trgasnya.

Harapan kedepan nya program ini bukan hanya di lima Sekolah tetapi seluruh warga kota Banjar bisa menyadari bahwa penting nya menjaga keselamatan sekaligus menjaga ketertiban berlalulintas. Acara di akhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama anti penyalahgunaan Narkoba.(Johan)

Komentar