Lewat BPOD Kota Banjar jadi Tujuan Wisata Otomotif

7 Desember 2019 / 21:28 WIB Dibaca sebanyak: 560 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM | Dalam rangka Hut Bataliyon Raider/BP yang ke 69, Ikatan Mobil Banjar Patroman (IMBP) dan Paguyuban Motor Banjar Patroman mengelar rangkaian kegiatan otomotif, Sabtu(7/12/2019), mengambil tema “Banjar Patroman Otomotif Day” dengan menampilkan beberapa kegiatan diantaranya Rally Wisata, Fun Contest, Fun Game dan Slalom, kegiatan sendiri berlangsung di Area terminal Kota Banjar, Barat.

Tujuan dari acara BPOD ini selain untuk memeriahkan Hut Bataliyon Raider 323/BP ke 69, menurut Sekertaris IMI Kota Banjar Asep Saefurrohmat, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar club R4 yang di naungi IMBP dan R2 PMBP.

” kegitan ini selain ajang silaturahmi juga menumbuh kembangkan rasa persaudaran dan tanggung jawab secara Moral bagi Penggiat otomotif Jawa Barat khususnya Kota Banjar,” ujar Asepkomoditi

Lanjut Asep kegiatan seperti ini biasa dilaksanakan setiap tahun yang di beri nama Banjar Otomotif Party(BOP) yang di suport anggaran oleh pemeritah daerah.

” Walaupun untuk Tahun ini tidak ada dukungan dari pemerintah kota banjar alhamdulilah kita tetap jalankan dengan segala keterbatasan dan serba kekurangan,”jelasnya.

Sementara Diki atau biasa di sapa Diki Joerig sebagai ketua Divisi Slalom dari IMBP mengucapkan rasa terimakasih kepada Bataliyon Raider 323/BP, Polres Banjar, dan pemerintah kota Banjar atas dukungan sehingga kegitan berjalan lancar.

” Kami mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan lagi karena selain untuk mencari bibit atlet juga bisa memperkenalkan kota Banjar sebagai tujuan Wisata Otomotif,” ujar Diki

Di tempat lain Deden ketua dari PMBP menyambut positif kegiatan ini bisa di jadikan penyaluran bakat bagi para modifikator dan freestyler sehingga hobinya bisa tersalurkan sesuai dengan peraturan yang ada baik peraturan dari kepolisian maupun dari induk organisasi motor yaitu IMI.

” Acara seperti ini tentunya menarik buat wisatawan lokal yang datang ke kota Banjar sehingga banyak sekali menimbulkan efek positif dan manfaat bagi masyarakat sekitar, “ucap nya.

Ketiga sosok anak muda penggila otomotif ini juga selain Kota Banjar bisa mempertahankan dan mengembangkan Wisata Event, tapi harapan terbesar dari buah Event atau kegiatan Otomotif ini bisa bermafaat khusuanya bagi pemda, umumnya secara ekonomi bagi masyarakat kota Banjar Sendiri.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *