Lagi, Mahasiswa Universitas Trilogi Raih Juara 1 Kompetisi Menulis Nasional

13 Oktober 2016 / 21:39 WIB Dibaca sebanyak: 789 kali Tulis komentar

mahasiswa-universias-trilogi-juara-1-lomba-kompetisi-menulis-nasionalBANDUNG BB.Com–Tidak berpuas diri dengan meraih kemenangan di berbagai kompetisi. Mahasiswa Universitas Trilogi terus meningkatkan kapasitas dirinya dengan tetap mengikuti berbagai kompetisi. Seperti pada Selasa (11/10), mahasiswa Prodi Agribisnis Universitas Trilogi kembali unjuk kebolehannya dengan menyabet juara 1 pada lomba menulis nasional.

Pada lomba menulis yang bertajuk  “Agribisnis Pedesaan Berdaya Saing Global” yang bersempena pada  Agri’s Event 2016 ini, mahasiswa Universitas Trilogi ini membawakan makalahnya dengan judul ‘”Perkembangan Daya Saing Sektor Pertanian di Kalimantan Barat.”

“Acara yang ditaja oleh UIN Syarif Hidayatullah, Tanggerang ini meloloskan 5 finalis yang terdiri dari Universitas Trilogi (1 tim), UIN (1 tim), Unpad (2 tim) dan Unsil (1 tim),” jelas Maulidian, ketua prodi Agrinis Universitas Trilogi.

Lanjutnya, kemudian dari 5 finalis ini yang berhasil meraih juara 1 nya adalah dari Universitas Trilogi. Kemudian juara selanjutnya adalah Unpad dan UIN.

Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin mengaku berbangga atas kreatifitas dan prestasi anak didiknya. Namun wakil Forum Rektor Indonesia (FRI) ini berharap kepada mahasiswanya jangan cepat berpuas.

“Tetapi lebih ditingkatkan lagi. Semoga para mahasiswa yang telah meraih prestasi untuk terus semangat dan terus berkarya serta menebarkan semangat dan prestasinya ini keteman-temanyang lain. Karena kita inginkan atmosfir menulis ilmiah menjadi bagian dari kehidupan di Universitas Trilogi ini,” sampainya.

Untuk diketahui, tidak hanya mahasiswa saja. Para dosen di Universitas Trilogi juga terus digenjotkan semangat menulis ilmiahnya. Misalnya, masih dihari yang sama, bertempat di Universitas Trilogi, para dosennya mendapatkan pelatihan scientic writing  yang materinya disampaikan langsung pakarnya dari Lougborough University, London.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu bertujuan agar para dosen di Universitas Trilogi bisa menghasilkan jurnal yang terpublikasikan di jurnal internasional. Dengan demikian, diharapkan dosen dan mahasiswanya bisa berkolaborasi secara kontinu menelorkan ide-ide yang terangkum dalam paper ilmiah.


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *