oleh

KPU Persiapan Debat Kandidat Paslon Walikota/Wakil Walikota Banjar

BANJAR BBCom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar, rapat Koordinasi untuk menghadapi persiapan debat Publik pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Jumat (13/4), bertempat di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar.

Dalam acara tersebut selain Ketua KPU kota Banjar Dani Danial Muklis,hadir pula Panwaslu kota Banjar Jenal ,Wakapolres Banjar Kompol Drs. Ade Najmulloh, Dandim 0613 ciamis ,Subdenpom, Kabag Ops Sohet, Koramil 1313, dan tim sukses kedua pasangan Calon (Paslon).

Wakapolres Kota Banjar Ade Najmuloh terkait rapat koordinasi ini ,”kami Pihak Polres siap pengamanan pelaksanaan debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada kota Banjar 2018 ,yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2018 di GBI (Gedung Banjar Idaman).” ungkapnya.

BACA JUGA  KPU : Lewat Dialog Interakatif dan Sosialisasi Harapkan Pemilih yang Cerdas

Wakapolres juga menambahkan “untuk pengamanan itu sendiri akan dilaksanakan secara maksimal dan sesusai dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang berlaku ,di dalam pengamanan itu kami akan melibatkan dua ratus personel Kepolisian, baik itu untuk jenis pengamanan terbuka dan tertutup yaitu pengaman jalur parkiran.” Ungkap Wakapolres

“Pengamanan akan dibagi dalam tiga ring yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3 serta disiapkan pengamanan “escape” atau efakuasi bila terjadi hal-hal yang krusial di luar dugaan.” sebut Wakapolres

BACA JUGA  Menjaga Netralitas Dalam Pilkades Serentak 2018 di Kota Banjar, Seluruh Bhabinkamtibmas diberi Arahan dan Pembekalan

Tak hanya itu pada H – 1 juga akan di lakukan Gladi atau simulasi yang akan di hadiri oleh semua pihak yang terlibat, pihak kepolisian akan melakukan seterilisasi untuk memastikan keamanan lokasi.

Kegiatan pengamanan acara debat kandidat ini juga akan melibatkan dari satuan TNI baik dari Kodim Ciamis juga Batalyon Raider 232, hal ini dilakukan untuk menjamin keamaan selain debat kandidat Calin walikota dan Wakil walikota Banjar,juga dalam proses Pilkada 2018, sehingga keamanan dan kenyamanan tercipta sekaligus menghasilkan Pesta Demokrasi yang Berkualitas.(Johan)

Komentar