oleh

KPU Kembali Gelar Safarai Budaya di Desa Jajawar Kecamatan Banjar

BANJAR BBCom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menyelenggarakan safari budaya, Sabtu (31/3),acara tersebut merupakan rangka dari rangkaian sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pilkada serentak tahun 2018,yang berlokasi di Taman Asmarandana Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Acara Safari Budaya tersebut dihadiri jajaran KPU Kota Banjar, Kepala Desa, Camat Banjar, Polsek Banjar juga ratusan warga masyarakat yang ikut memadati lokasi Taman Asmarandana,selain itu,warga masyarakat juga di hibur oleh berbagai kesenian tradisional seperti calung, kuda lumping maupun wayang golek dengan lakon Si Cepot.

Dalam sambutan nya Kepala Desa Jajawar, Syamsudin, menyampaikan, pagelaran seni yang digagas KPU dikemas melalui safari budaya tersebut bisa memberikan memotivasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian budaya Indonesia yang mulai terlupakan, Ia juga mengharapkan agar pada penyelenggaraan Pilkada ini berlangsung sehat dan juga kondusif.

BACA JUGA  Teror Paket Kejutkan Masyarakat Kota Banjar Jelang Pilwalkot.

“Kami sangat berbangga menjadi tuan rumah dalam safari budaya ini. Dalam Pilkada ini, kami harap masyarakat jangan sampai terpecah belah maupun emosi karena beda pilihan,mari kita wujudkan Pilkada yang sehat dan juga berkualitas,” katanya dalam sambutan.

Sementara itu, Camat Banjar, Dedi Suryadi, juga menyampaikan hal senada, menurutnya melalui safari budaya tersebut selain dapat menumbulkan seniman-seniman di Kota Banjar, juga menjadi ajang untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan, terutama dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 ini.

“Melalui seni semuanya akan jadi indah, termasuk Pilkada kali ini kita harap bisa terwujud indah tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan sampai terpilih pemimpin yang kita harapkan,” katanya.

BACA JUGA  KPU Kota Banjar Sebut Kotak Suara Pileg/Pilpres Terbuat Dari Kardus "Aman"

Di lokasi yang sama, di tempat terpisah Yani Subekti, salah satu Komisioner KPU Banjar, menyampaikan bahwa dalam bernegara dituntut untuk bersikap adil dalam mengabdikan diri ke negara,maka dari itu, pada pelaksanaan Pilkada kali ini masyarakat juga bisa harus bijak dalam hal menentukan pilihan. “Ini demi kebaikan masyarakat secara umum, makanya kita wujudkan pesta demokrasi ini dengan baik sebagaimana peraturan-peraturan yang ada.

Paling penting, nanti pada 27 Juni 2018 masayarakat bisa menyalurkan hak suaranya ke TPS terdekat untuk memilih calon pemimpin Kota Banjar yang akan datang,” ujarnya,lepada BBCom (Johan)

Komentar