oleh

Kompol Drs Ade Najmulloh: Siap Amankan Debat Kandidat.

BANJAR BBCom – Polres Banjar Polda Jabar siap melakukan pengamanan pelaksanaan debat publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Kota Banjar 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2018 di GBI (Gedung Banjar Idaman) disiarkan oleh Stasiun TV Swasta Lokal, hal ini dikatakan Wakapolres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh.

Dikatakannya, pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal sesusai dengan SOP ( Standar Oprasional Prosedur) yang berlaku, melibatkan 200 (dua ratus) personel Kepolisian untuk jenis pengamanan terbuka maupun tertutup, juga pengaman jalur dan perparkiran disamping Walpri Paslon yang telah melekat pada masing masing calon.

BACA JUGA  PON Jabar 2016, Siapkan Tribun Penonton di Lintasan Sepatu Roda

“Sistem pengamanan itu sendiri akan dibagi dalam tiga ring yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3 serta disiapkan pengamanan “escape” atau efakuasi bila terjadi hal hal yang krusial di luar dugaan.” Ujarnya

Ia menambahkan, pada H -1 selain di lakukan gladi atau simulasi pengamanan oleh Polres Banjar yang dihadiri oleh semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan debat publik.

BACA JUGA  Hari Pertama Masa Tenang, Pangdam Bersama Kapolda Jabar Patroli ke Wilayah Garut

Setelah itu pihak Kepolisian akan melakukan sterilisasi lokasi guna memastikan lokasi tersebut benar benar aman, selain itu kegiatan pengamanan ini juga mendapat dukungan dari Satuan TNI baik dari Kodim Ciamis dan Batalyon Raider 323, hal ini dilakukan guna menjamin keamaan Kota Banjar dalam proses Pilkada ini. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman khhsusnya dalam mengikuti debat publik, pungkasnya. (Johan)

Komentar

Berita Terbaru