Komisi V DPRD Minta RSUD di Jabar Memiliki Peralatan Medis Representatif

11 Oktober 2018 / 09:42 WIB Dibaca sebanyak: 210 kali Tulis komentar

CIREBON BBCom-Pembahasan Kebiajakan Umum Anggaran dan Plafond Prioritas APBD Jabar tahun anggaran 2019 yang saat tengah dibahas oleh komisi-komisi di DPRD Jabar, Komisi V DPRD Provinsi melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung  Jati, Kota Cirebon yang menjadi mitra komisi V yang berkaitan dengan kesejahteraan Rakyat.

Ketua Komisi V DPRD Prov Jabar H. Syamsul Bachri,SH.MBA mengatakan meskipun RSUD Gunung Jati sudah terakreditasi paripurna, harus terus melakukan perubahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya dalam bidang pelayanan kesehatan.  Manajemen RSUD Gunung Jati harus selalu berkomitmen tunggi untuk meningkatkan mutu pelayanan, sarana, prasarana sebagai rumah sakit rujukan regional di Jawa Barat bagian timur.

“Perubahan itu penting agar RSUD Gunung Jati bisa menjadi agent of change dalam hal pelayanan kesehatan,” Ujar Syamsul.Secara Umum Syamsul juga mengingatkan, setiap RSUD di Jawa Barat harus memiliki peralatan medis yang representatif. Hal itu untuk mencegah kebergantungan kepada RSUP Hasan Sadikin dalam penanganan maupun pelayanan kekepada masyarakat. Sehingga, RSUD di daerah bisa memaksimalkan pelayanan disetiap wilayahnya.

Politisi PDI P ini secara khusus meminta Pelayanan prima harus menjadi prioritas bagi masyarakat yang akan menggunakan rumah sakit ini.tegasnya. (**)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *