Komisi IV DPRD Jabar H Daddy Rohanady Terima Kunjungan Dubes Inggris

10 Februari 2020 / 17:42 WIB Dibaca sebanyak: 220 kali Tulis komentar

BANDUNG | BBCOM |
Duta Besar Inggris untuk Republik Indonesia Owen Jenkins berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat Jl Diponegoro, Bandung, Senin (10/2/2020).

Rombongan diterima Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar H Daddy Rohanady di ruang Wakil Ketua DPRD Jabar H Achmad Ru’yat. Ikut mendampingi Viman Alfarizi Ramadhan, dan Hj Nia Purnakania.

“Kita bicara tentang berbagai macam projects yang difokuskan untuk membangun provinsi Jawa Barat,” kata Owen Jenkins kepada wartawan usai melakukan kunjungan.

Projects yang dibicarakan itu diantaranya adalah proyek energi baru terbarukan, infrastruktur trasport dan tidak terkecuali pendidikan.

“Kami akan mengeksplor area-area kerjasama itu,” katanya

Project tersebut dipilih karena negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II memiliki pengalaman di bidang transport oriented development (TOD).

“Dimana semua penduduk, yang tinggal di sekitar areal infrastruktur itu, mendapatkan manfaat dari pembangunan infrastruktur tersebut. Dengan demikian bisa membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi mereka masing-masing,” jelasnya.

Ditanya apakah sejauh ini sudah ada kerjasama Jabar dengan Inggris, dengan berterus terang Jenkins mengatakan.

“Untuk projects infrastruktur besar memang belum ada, karena masih dalam tahap awal,” ujarnya

Tapi untuk proyek-proyek kerjasama kecil sering dilakukan, salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan pada Selasa 11 Februari 2020, besok.

Projects yang dimaksud adalah peluncuran proyek kota bersama masa depan. Kegiatan akan berlangsung di Bandung tepatnya di Planning Gallery atau taman sejarah.

“Itu salah satu projects kecil, tetapi untuk projects besarnya belum ada karena masih dalam tahap awal,” pungkasnya. (red

Bagikan
Share
BACA JUGA  Kota Bandung Menyabet PenghargaanTata Kelola Kota Pintar Berbasis Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *