oleh

Komisi I Dorong Mitra Komisi Mampu Berakselerasi Melalui Program RAPBD 2021.

SUMEDANG | BBCOM | Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman mengingatkan untuk RAPBD tahun anggaran 2021, supaya program para mitra kerja Komisi diharapkan dapat berakselerasi secara dinamis untuk penanganan Covid 19, terutama pemulihan ekonomi, sekalipun Komisi I membawahi bidang pemerintahan yang tidak bersentuhan langsung dengan penanganan Covid.

“Ya tentu saja sesuai dengan tupoksinya karena kan covid ini titik beratnya ada di kesehatan ada di penanggulangan ekonomi, tetapi khusus di bidang pemerintahan program apa yang bisa mensupport itu, kerangkanya harus bagaimana mengantisipasi serta mengatasi dampak dampak dari pandemi”. Ucap Bedi saat Rapat Pembahasan RAPBD 2021 bersama mitra Komisi I, di Bandung Giri Gahana Golf & Resort (BGG), Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Selasa, (04/11/20).

BACA JUGA  Daddy Rohanady: REFOCUSING ANGGARAN? Awas, Jangan Hantam Kromo!

Bedi mengatakan, di situasi pandemi Covid seperti saat ini, jangan sampai berasumsi penanganan ini adalah kegiatan biasa, saatnya para mitra komisi mempersiapkan hal ini secara spesifik sehingga terciptanya tujuan bersama yang diharapkan semua pihak, terutama masyarakat.

“Jadi jangan menganggap ini hal yang spele, tidak diperhatikan secara mendetail, contohnya pemerintahan desa dengan program penanggulangan ekonomi di desa, diskominfo dengan sistem informasinya sehingga berorientasi pada bagaimana percepatan, kemudian kemudahan dalam melakukan koordinasi”. Kata Bedi.

BACA JUGA  Guru Honorer Kembali Datangi DPRD Jabar

Lanjut Bedi, dirinya menggaris bawahi, bahwa dengan adanya lockdown di Kota besar Seperti Jakarta, Karawang dan Bekasi menyebabkan kembalinya kaum urban, buruh dan tenaga kerja informal diperkotaan itu kembali kedesa.

Bedi pun mendorong kepada pemerintah provinsi, agar mempersiapkan dan mendukung program pemerintah desa yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi di pedesaan, karena masyarakat di desa membutuhkan kegiatan ekonomi yang membuat laju gerak perekonomian di desa semakin berkembang. (dp)

Komentar

Berita Terbaru