Kodim 0402 OKI/OI Gelar Rapid Test, Untuk Mendeteksi Antibodi Anggota

4 Mei 2020 / 12:13 WIB Dibaca sebanyak: 120 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir (OKI/OI) Sumatera Selatan Kodim 0402 OKI/OI menggelar Rapid test.

Rapid tes adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Kegiatan Rapid tes Covid-19 dilingkungan Kodim 0402 dilaksanakan guna membantu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Persit Kodim 0402 pada hari Senin (4/5/2020).

Pelaksanaan rapid test tersebut di pimpin langsung oleh Ibu Ketua Persit Chandra Kirana ( KCK) Dandim Zamroni 0402 didampingi Ibu Dewi Yuniarti Kasdim Ernanda.

Sesuai petunjuk Dandim 0402/OKI-OI, Kolonel CZI Zamroni S.Sos. Rapid test dilaksanakan untuk para perwira bersama keluarganya, kegiatan tersebut bekerja sama dengan tim medis TNI Kota Palembang Kapten CKM dr. Sri Wulan Dhari sebagai petugas rapid test dan Bidan Yuni Pahoraan serta Sasmi Nirmala.

Karena keterbatasan alat, sehingga personil yang melaksanakan pemeriksaan  . Rapid test hari ini hanya 20 orang yang sudah ditunjuk sebagai perwakilan.

Para Danramil dan anggota yang sudah ditunjuk untuk melakukan rapid test merasa senang, karena mereka dapat mengetahui hasilnya secara dini apakah positif atau negatif.

“Kita tiap hari berkeliling untuk mensosialiasikan pencegahan virus corona kepada masyarakat dan melakukan pengawasan kepada warga yang sudah menjadi ODP dan PDP, bahkan petugas kita tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk itu kita mengikuti pemeriksaan ini sebagai langkah awal pencegahan” ujar Danramil Kecamatan Pedamaran Kapten Inf Pyanto. (pani)

 

BACA JUGA  CIRAD Agricultural Research for Developmen "Tertarik Investasi Lahan Gambut OKI"

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *