Kodim 0402 Ajak Para Media di Kab OKI/OI Untuk Tidak Menyebar Berita Hoax

7 Februari 2020 / 19:28 WIB Dibaca sebanyak: 1040 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Komàndo Distrik Meliter (Kodim) 0402  Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir (OKI/OI) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan acara silaturahmi bersama awak media, kegiatan tersebut dihadiri oleh wartawan di dua Kabupaten pada Jumat 07/02/20,.

Menurut Letkol CZI. Zamroni dalam sambutannya ketika acara coffee morning, mengajak para media untuk memberikan pendidikan dalam penyajian berita kepada masyarakat terutama perkembangan dibidang pembangunan. “Jangan sampai masyarakat menerima berita berita yang kurang benar (hoax), peran media selaku pengingat atau nasehat sangat diharapkan dalam perkembangan pembangunan.” Tutur Putra kelahiran Malang ini.

Zamroni juga menyampaikan kepada media bahwa fasilitas olah raga yang ada di Kodim terbuka untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. “Silahkan dimanfaatkan untuk masyarakat mulai dari lapangan volly, tenis, bola kaki, biliyar dan juga  ruang perpustakaan yang sekarang  lagi dibangun” Tutur Letkol Zamroni.

Ia juga menambahkan, dalam tahun ini akan ada kegiatan TMMD ke 108 di daerah Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Letkol Zamroni juga menyampaikan, masalah pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diharapkan tidak akan terjadi di Kab. OKI/OI. Untuk itu sebagai peran serta media sangat diharapkan untuk dapat menyampaikan serta mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar.

“Rekan-rekan media untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat, karena kalau kita bersama-sama mensosialisasikan, maka lebih cepat tersampaikan, mari kita jaga silaturahmi ini. Mari kita sebarkan berita-berita yang positif, semoga dengan silaturahmi ini apa yang kami perbuat masyarakat bisa tahu juga,”tandas Dandim

Sementara Ketua PWI OKI, Mujianto mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0402 OKI/OI yang telah mengadakan acara ini, semoga kedepan kebersamaan seperti ini terus terjalin. “Kami berjanji, siap mendukung program pemerintah dan TNI dalam bentuk sosialisasi melalui pemberitaan publikasi,” singkatnya.

Usai acara tatap muka diakhiri dengan olahraga volly ball dan sepak bola bersama antara awak media dan anggota Kodim 0402. (PANI)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pelantikan Kades di Desa-Desa agar Warga Turut Jadi Saksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *