Kimia Farma Sasar Pasar E-Commerce

17 Desember 2018 / 11:48 WIB Dibaca sebanyak: 377 kali 1 Komentar

BANDUNG BBCom-Guna menggenjot penjualan dan mensiasati strategi pasar, PT Kimia Farma terus melakukan terobosan salah satunya dengan menggenjot produksi dan menyasar pasar online (e-commerce).

“Salah satu strategi perusahaan, selain memperbanyak produksi, bekerjasama dengan hypermart, kita juga akan bermain di dunia e-commerce. Untuk perkembangan 2018, sales kosmetik tumbuh sebesar 35 persen. Target penjualan secara nasional 2019 Rp 200 miliar,” ungkap Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir disela lounching produk, Health and Beauty Fest 2018” di Trans Studio Mall Bandung, Minggu (16/12).

Disinggung Jawa-Barat, dia menjelaskan pasar Jabar cukup tinggi, pertumbuhannya berada di angka 40 persen. Sementara market share secara nasional di angka 10 persen.

“Jawa-Barat merupakan salah satu daerah yang cukup potensial. Karena itu, sebagai apresiasi kepada warga Jabar, kita meluncurkan varian baru di Kota Bandung,” tambah Basyir.

Sementara Brand Ambassador Kosmetik Kimia Farma Atiqah Hasiholan mengungkapkan, artis cantik ini mangaku senang menjadi “bintang” nya BUMN tersebut.

“Saya senang sekali menjadi brand ambassador, Selain untuk kecantikan, life style, produk-produk Kimia Farma kosmetik juga sangat memperhatikan kesehatan penggunanya,” kata Atiqah singkat.

Beberapa produk baru seperti Marcks’ Teens dengan produk Marcks’ Teens Compact Powder dan Marcks’ Teens Micellar Water. Sementara Venus Cosmetic menghadirkan Lip Series (Venus Soft Matte Lipcream dan Venus Water Shine Lipstick) dan Eyes Series (Venus Eyebrow, Venus Eyeliner, dan Venus Mascara), menghiasi even akbar Health and Beauty Fest 2018 yang berlangsung sejak 16-18 Desember 2018. ADUN

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *