,

Ketua TP PKK Lahat Meriahkan Lomba Desa Talang Padang, MS

7 Februari 2019 / 07:30 WIB Dibaca sebanyak: 413 kali Tulis komentar

LAHAT BBCom – Pemandangan asri dan bersih tampak jelas di sekitar lingkungan desa, begitupun keramahan dan sopan santun warga Desa Talang Padang saat menyambut kedatangan tamu Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat dan rombongan tadi pagi Rabu, (6/2/2019) patut ditiru itu menjadi kesan pertama BBCom saat meliput lomba desa tingkat Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Obrolan secara bisik oleh salah seorang rombongan anggota tim penggerak PKK Kabupaten Lahat sempat terdengar BBCom dengan ucapan bahwa pihak tim Penggerak PKK kecamatan menilai dengan tepat memilih Desa Talang Padang sebagai pemenang lomba desa antar kecamatan sekaligus mewakil Kecamatan Mulak Sebingkai untuk diperlombakan desa tingkat kabupaten.

Lomba desa yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Lidya Wati Cik Ujang S.Hut dan Wakil Ketua I, Hj. Sumiati Hariyanto S.Pd beserta rombongan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa beserta rombongan berlangsung meriah dan hikmad.

Kepala Desa Talang Padang, Juliansyah ditemui disela-sela acara mengucapkan terima kasih atas kedatangan Istri Bupati Lahat yang juga Ketua Penggerak PKK kabupaten Lahat berikut tim penilai yang membuat dirinya merasa bangga dan kagum terhadap Istri Bupati atas semengatnya dalam membina ibu-ibu PKK khususnya di Kecamatan Mulak Sebingkai.

Disinggung tentang persiapan warga menghadapi lomba desa, Juliansyah menjelaskan bahwa warga desanya telah berusaha semaksimal mungkin demi mengharumkan nama baik Mulak Sebingkai sebagai kecamatan termuda di Kabupaten Lahat yang bisa bersaing dengan kecamatan lain dalam Kabupaten Lahat.

Sementara Camat Mulak Sebingkai, Drs. Erlambang, MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mulak Sebingkai, Eliya Agustina Erlambang. SKM. MM saat dibincangi wartawan usai acara, mengungkapkan bahwa lomba desa adalah program pemerintah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat yang dilaksanakan tiap tahun.

Ditambahkan Erlambang, program lomba desa ini bertujuan untuk tetap melestarikan budaya warga khususnya warga yang ada di Mulak Sebingkai agar selalu lingkungan rumah sehat dan prilaku budaya hidup sehat yang selalu tetap dijagan demi membangum masyarakat yg sejahterah menuju “LAHAT BERCAHAYA”.

“Dengan adanya lomba desa ini saya berharap bisa membuka cakrawala bagi masyarakat Kecamatan Mulak Sebingkai khsususnya Desa Talang Padang yang sebelumnya telah terpilih pemenang lomba desa tingkat kecamatan dengan nilai tertinggi dari sisi sistem kerja administrasi desa serta lingkungan rumah dan warga yang tetap menjaga prilaku hidup sehat,” ulas Erlambang. (Baraf Dafri. FR)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *