Ketua DPRD Jabar: SMSI Jabar Dapat Menjadi Wadah Rekan Media Bersaing di Era Industri 4.0

27 Maret 2019 / 16:22 WIB Dibaca sebanyak: 153 kali 1 Komentar

BANDUNG BBCom–Tantangan dan Peluang Media Siber di Era Industri 4.0 menjadi tema yang dipilih dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-2 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (27/3/2019).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakerda ke-2 SMSI Jabar di Hotel El Royale. “Mantap, sudah rakerda ke-2, saya harap SMSI Jabar dapat menjadi pengawas media-media kredibel di Jawa Barat,” ucapnya.

Ketua DRPD Jabar yang akrab disapa Teh Ineu ini menyampaikan hal tersebut saat dilansir Ekspos Jabar. “Rakerda ke-2 SMSI Jabar akan menjadi wadah rekan-rekan media untuk dapat bersaing di Era Industri 4.0, rekatkan tali persaudaraan agar nantinya dapat menghadapi berbagai rintangan bersama-sama,” imbuhnya.

Teh Ineu juga berharap SMSI Jabar dapat memberikan edukasi kepada media-media di Jawa Barat sekaligus menangkal berita bohong (hoaks) yang banyak beredar di tahun politik ini. “Perlu komitmen dari semua pihak termasuk SMSI jabar,” ujarnya.

Tak Lupa, politisi perempuan dari Fraksi Partai Perjuangan Indondonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Jawa Barat ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoaks, atau kabar fitnah yang banyak beredar di berbagai media. “Ayo sama-sama, SMSI sebagai organisasi juga bisa bersama-masa dengan masyarakat perangi hoaks,” serunya.

Terkait itu, Ineu mengharapkan berbagai informasi yang bermunculan di masyarakat harus melalui tahap konfirmasi agar tidak menjadi satu arah, menurutnya informasi-informasi tersebut bisa menjadi fitnah jika tidak dikonfirmasi. “Harus sesuai fakta agar masyarakat tidak bingung,” imbuhnya.

Rakerda ke-2 SMSI Jabar ini, lanjut Teh Ineu, harus menjadi ajang media-media di Jawa Barat melihat peluang untuk menghadapi tantang-tantangan yang nantinya akan menjadi problem. “Ataupun yang sudah menjadi problem saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Teh Ineu mengucapkan selamat dan sukses kepada SMSI Jabar yang telah sukses menggelar Rakerda ke-2 dan sudah melantik pengurus SMSI sampai ke Daerah Bogor dan Cirebon. “Semoga Rakerda ini mampu menambahkan wawasan rekan-rekan media yang ada di Jawa Barat, dan rekan-rekan juga dapat bersaing di era industri 4.0”, tandasnya. (red)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *