oleh

Kepsek SMP Negeri 2 Soreang Himbau, Siswa Baru Wajib Daftar Ulang Data Registrasi Murid dan MPLS Secara Daring

KAB BANDUNG | BBCOM | Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Bandung berlangsung Kondusif walau situasi Pandemi Covid-19 sedang mewabah, pihak SMP Negeri 2 Soreang tetap menjalankan tugasnya dengan mengikuti aturan Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, Jaga jarak dan Cuci tangan pada pertengahan bulan Juni sampai bulan Juli 2020 tetap melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sekitar 352 calon Siswa yang mendaftar ke SMP Negeri 2 Soreang dan 11 kelas yang disediakan dengan kriteria yang sudah di tetapkan oleh Disdik kabupaten Bandung, yaitu 32 murid perkelas, Dan Kriteria untuk masuk SMP Negeri 2 yakni jalur Prestasi, Zonasi, Apirmasi dan perpindahan tugas orang tua.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 soreang Drs. H. Wawan Rohiya MM. Pd menjelaskan, Bahwa PPDB tahun 2020 yang memenuhi kriteria dan meningkat yakni jalur Zonasi dengan capaian 50% dan jalur prestasi mencapai 30%, kedua kategori tersebut yang sedikit meningkat dimasa Pandemi Covid-19.” Jelasnya saat di wawancara BBCOM (10/7/2020)

“Kami tetap mengikuti aturan dari Dinas pendidikan terkait PPDB dan setelah memenuhi kriteria lanjut daftar ulang pemberkasan siswa guna mengantisifasi pemalsuan data keterkaitan 4 poin. Serta pihak kami pun tidak ada istilah adanya siswa titipan dari pihak manapun, sehingga SMP negeri 2 soreang benar benar sekolah bersih dari oknum yang mengatas namakan intansi atau sebaliknya.” Ujarnya

Di saat yang sama, Kepala Desa Kopo Entang Suryana yang di dampingi Babinkamtibmas mengungkapkan, Pendaftaran Ulang bagi siswa yang keterima di SMP Negeri 2 soreang, jelas mengikuti aturan pemerintah Dinas pendidikan kabupaten Bandung dan juga mengedepankan standar protokol kesehatan.” Tandas Entang

“Saya berharap SMP Negeri 2 soreang menjadi sekolah terbaik di wilayahnya dan Kabupaten Bandung pada umumnya. Dan saat ini saya sangat terkesan adanya daftar ulang dan sekaligus pemberian atribut sekolah bagi siswa yang keterima dengan pelaksanaannya dimulai pada Kamis 9 juli sampai sabtu11 juli para siswa harus datang. Dan rencananya juga nanti senin 13 juli para siswa harus datang untuk masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).”. pungkasnya.      (*R)

BACA JUGA  Peka 2019: Pramuka Era Milenial, Kuasai Teknologi & Jadilah Penggerak Sosial

Komentar