oleh

Kepedulian FKKM Ciamis, Memutus Mata Rantai Covid -19

CIAMIS | BBCOM | Forum Komunikasi Kawasen Membangun (FKKM) bersama Gabungan gugus tugas Pencegahan Covid – 19 Banjarsari, melakukan pengecekan kendaraan di Pos perbatasan Ciamis-Pangandaran. Tepatnya di Desa Ciulu Kecamatan Banjarsari kabupaten Ciamis.

Penjagaan ini sebagai realisasi kebijakan Pemerintah kabupaten Ciamis yang memberlakukan Karantina Wilayah Terbatas.

Para personil gabungan terdiri dari Polisi, TNI, TKSK , Tagana tim medis dari Puskesmas juga ormas dan LSM yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kawasen Membangun (FKKM).

Ketika di konfirmasi di lapangan, Toni selaku ketua Forum Komunikasi Kawasen Membangun (FKKM) mengatakan ” Kami atas nama rekan rekan yang tergabung di Forum akan bekerja sama dengan tim Posko Gugus tugas Covid -19 Banjarsari”

Untuk di ketahui, rekan Lembaga dan Ormas yang tergabung dalam Forum komunikasi Kawasen Membangun, yaitu :
– GMBI KSM Banjarsari
– GIBAS Banjarsari
– BMBKB
– BBC Banjarsari
– MANGGALA Banjarsari
– FKPPI Banjarsari
– LPAP ( Lembaga Pemantau Anggaran Publik)
Kab.Ciamis
– PEMUDA MANDIRI Banjarsari

Dan surat perintah kerja diberlakukan sejak 01 April 2020 s/d 30 April 2020, untuk
melaksanakan dan bekerja sama membantu gugus tugas kecamatan Banjarsari di pos perbatasan Ciulu dalam hal penanganan Covid -19, Ujar Toni.

“Rekan rekan akan melakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap kendaraan roda 4”

“Dalam melakukan penyemprotan disinfektan, Rekan rekan harus memperhatikan dan melaksanakan protokol sesuai dengan anjuran dan arahan dari pihak kepolisian juga puskesmas” ujarnya.

Di temui di lokasi yang sama Agus Centring, Selaku Ketua LPAP kab.Ciamis yang tergabung dalam FKKM,jumat(10/04/2020) menuturkan kepada awak media”

“Kami bersama ormas dan lembaga yang tergabung di Forum, ikut mendukung penuh pemerintah kabupaten Ciamis dalam memutus mata rantai covid 19. Namun kami berharap kepada pemerintah kelengkapan standart APD agar rekan rekan selalu safety di lapangan dan kebutuhan yang lain nya di lapangan agar lebih di perhatikan”

Mengingat kami bersama rekan rekan berinteraksi langsung dengan warga yang Migrasi dalam pantauan, juga sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid -19″ pungkas Agus centring. ( Gezul/ Hendra)

BACA JUGA  Desa Langkapsari kec Banjaranyar Bagikan Cairan Disinfektan Kepada Warganya

Komentar

Berita Terbaru