Kepala Puskesmas Pedamaran Kunjungi Pos Terpadu Relawan Covid-19

28 April 2020 / 00:15 WIB Dibaca sebanyak: 271 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Kepala Puskesmas Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) Hasanul Basri, kunjungi pos terpadu relawan Covid-19 yang didirikan pemuda bersama LSM dan media yang ada dipedamaran.

Kunjungan Kapuskesmas tersebut merupakan sebagai bentuk apresiasi atas kerja yang telah dilakukan para relawan. Menurutnya petugas puskesmas pedamaran merasa sangat terbantu adanya posko tersebut, karena selain mencegah memutus mata rantai Covid-19 juga memupuk rasa kesadaran masyarakat.

Dikatakannya, situasi terkini perkembangan Covid-19 di Kab OKI khususnya kecamatan Pedamaran Pelaku Perjalanan Wilayah Terjangkit (PPT) sebanyak 1241 orang, selesai pemantau ada 415 orang, proses pemantauan 826 orang,  sedangkan jumlah yang ODP ada 6 orang selesai pemantauan 5 orang dan proses pemantauan 1 orang.

Hasanul juga menegaskan kepada relawan agar melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang melalui pos tersebut, namun untuk sementara perlengkapan yang dibutuhkan masih terbatas. “Saya berharap kepada relawan, agar setiap ada orang yang pulang dari daerah zona merah untuk diantar kepuskesmas karena petugas kita juga standby 24 jam” ujarnya

Sanul juga menghimbau kepada relawan dapat memberikan pemahaman tentang Covid-19 kepada masyarakat yang belum mengerti tentang bahayanya virus tersebut. Sebab ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Dalam kunjungannya Sanul, membantu bet tidur pasien kalau seandainya ada masyarakat yang butuh istirahat. (pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  OKI Serius Turunkan Angka Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *