Keindahan Curug Leuwi Lieuk Surga Yang Tersembunyi

20 Juni 2019 / 14:26 WIB Dibaca sebanyak: 498 kali Tulis komentar
Bagikan

Photo: Pribadi

Siapa yang tidak kagum ketika melihat air terjun? Arus air yang mengalir melalui bebatuan jatuh dari ketinggian sehingga menciptakan suara dan keindahan tersendiri.

Curug Leuwi Lieuk salah satunya, bertempat di Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Air yang mengalir di sini terlihat bersih dan jernih sehingga para pengunjung dapat melihat dasar sungainya. Di sekitar sungai terdapat berbagai macam bebatuan dengan segala ukuran serta pepohonan hijau yang rindang menambah kesan suasana tenang dan sejuk.

Para pengunjung dapat berenang di air sungai yang jernih, berswafoto di bebatuan dan dibawah air terjun serta bagi pengunjung yang ingin mencoba olahraga ekstrem dapat melompat dari atas tebing. Para pengunjung juga dapat menggelar tikar untuk hanya beristirahat ataupun menyantap makanan. Fasilitas yang disediakan disini juga beragam mulai dari warung-warung, ruang untuk mengganti pakaian dan toilet.

Untuk sampai ke Curug Leuwi Lieuk para pengunjung harus menempuhnya dengan berjalan kaki, tidak perlu khawatir bagi pengunjung yang membawa kendaraan terdapat parkiran yang sudah disediakan. Sebelum memasuki kawasan tersebut para pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu kemudian para pengunjung akan menempuh jalur yang berupa tanjakan dan turunan ekstrem sehingga para pengunjung harus menguras tenaga dan berhati-hati. Walaupun begitu rasa lelah para pengunjung akan terbayarkan ketika melihat keindahan alam Curug Leuwi Lieuk.

Curug Leuwi Lieuk adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk sekadar berlibur bersama keluarga atau menyegarkan diri dari suasana kota yang berpolusi. (Issac Syahdan/Politeknik Negeri Jakarta

BACA JUGA  SUASANA SENI KOTA BANDUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *