oleh

Kecamatan Pedamaran Belum Salurkan BLT DD, Masyarakat Resah

Gambar Istimewa

PEDAMARAN | BBCOM | Masyarakat kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mempertanyakan prihal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 ( BLT DD ), padahal didesa lain yang ada di Kab OKI penyaluran bantuan sudah hampir selesai, ironisnya di kecamatan Pedamaran baru dua desa yang sudah menyalurkan bantuan tersebut, yaitu Desa Pedamaran II dan desa Sukaraja.

Hasil pantauan beberapa media online dan cetak hanya dua desa yang ada di kecamatan Pedamaran yang sudah menyalurkan bantuan langsung BLT DD 2020, seharusnya bulan Juni itu sudah selesai penyalurannya,. menurut warga desa Pedamaran I  Pani atau lebih akrab di sapa ( pak gina ) hanya dua desa yang baru bisa mendistribusikan bantuan BLT-DD yaitu desa Pedamaran II dan desa Sukaraja kecamatan Pedamaran.

“Kami menyayangkan atas kinerja aparatur pemerintah yang terkesan lambat, karena keluarga penerima manfaat sangat mengharapkan bantuan langsung tunai ini” ujarnya. Apalagi para penerima BLT DD yang nota bene nya tidak tersentuh bantuan sosial lainnya.

Tambah pak gina untuk Miskin Baŕu ( Misbar ) sudah memasuki tahap dua yang kategori penerima sembako (sembilan bahan pokok). Bantuan inipun dikeluhkan masyarakat, pasalnya kenyataannya di lapangkan bukan sembilan bahan pokok tapi enam bahan pokok ( NAMBAKO),

Yaitu ( beras, kecap, mie, sarden, minyak goreng dan tepung segi tiga biru). “Seharusnya yang di terima masyarakat sembilan bahan pokok bukan enam bahan pokok” tutur pa Gina tersenyum

Untuk BLT DD di kecamatan Teluk Gelam OKI sudah perdua bulan seperti desa Sugih Waras, Muara Telang, Ulak Ketapang dan Talang Pangeran, dikecamatan kecamatan lainnyapun  di Kab OKI sudah disalurkan. Ironisnya Kecamatan Pedamaran baru dua desa, itu pun penyaluran nya udah mepet kebulan Juni. (Pyl/ris)

BACA JUGA  Forki Kab OKI Siap Menuju Porprov XII 2019

Komentar

Berita Terbaru