oleh

Kaukus Perempuan DPRD Jabar Gagas Pembentukan Koperasi

BANDUNG | BBCOM – Dalam upaya mendukung mengerakan roda perekonomian di kalangan masyarakat khususnya didaerah pemilihan para anggota legislatif .

Kaukus Perempuan DPRD Jabar, saat ini tengah concern pada program-program yang berorientasi pada penyelesaian persoalan di masyarakat, terutama kalangan perempuan.


Untuk konteks kekinian, Kaukus Perempuan DPRD Jabar, tengah merancang pembentukan koperasi.

Demikian hal tersebut dikatakan Wakil Ketua I, Kaukus Perempuan DPRD Jabar, Dra. Lina Ruslinawati, MM, dalam keterangannya kepada awak media di Bandung kemarin.

Menurut legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini, munculnya gagasan membentuk koperasi dilatarbelakangi oleh maraknya bank emok yang merusak kehidupan masyarakat di berbagai aspek,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar V meliputi Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.


Lebih lanjut dikatakan Anggota Komisi II DPRD Jabar yang membidangi Perekonomian, meliputi: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata.


Menyikapi persoalan maraknya paktek linta darat yang berkedok bank prekereditan rakyat (BPR) itu, sambung Lina diperlukan koperasi untuk memutus praktek bank emok tersebut.Untuk mewujudkan gagasan tersebut, jadi kenyataan, Kaukus Perempuan DPRD Jabar akan berkoordinasi dengan Dinas KUK Jabar.


Ditambahkan lina koordinasi ini, dimaksudkan untuk memantapkan rencana pembentukan koperasi, terutama yang berkenaan dengan syarat pendirian.Pendirian koperasi,tutur srikandi prtai berlambang burung garuda ini rencananya akan didirikan di semua Daerah Pemilihan yang saat ini berjumlah 15,pungkas legislator yang ke-3 kalinya diberi amanah sebagai Anggota DPRD Jabar ini.(dbs/Red)

BACA JUGA  Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Jabar Tertunda

Komentar