Karang Taruna Cibeureum Ajak Warga Adakan Gerakan Pungut Sampah

6 Oktober 2019 / 21:59 WIB Dibaca sebanyak: 118 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM – Karang Taruna Cibeureum sub unit dari karang taruna kelurahan Hegarsari yang berada di lingkungan tanjungsukur, Rw 14 , kelurahan Hegarsari, Kecamatan pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Melaksanakan kegiatan gerakan pungut sampah, Minggu (6/10/2019).

Dalam kegiatan bersih bersih pungut sampah ini karang taruna Cibeureum melibatkan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan para komunitas Peduli Sungai (KPS) yang berada di bawah naungan Kunci Lestari.

Menurut ketua karang taruna Wawan atau biasa di panggil DO ini mengaatakan, kegitan bersih bersih pungut sampah yang berada di sungai Cibeureum ini sebenarnya merupakan kegitan yang sudah terjadwal dan merupakan program kerja karang taruna Cibeureum.

” Sebenarnya giat ini merupakan kegitan rutinitas Karang Taruna Cibeureum yang memang sudah merupakan program kerja kami,” Katanya Minggu(6/10/2019) kepada BBCOM.

Berkat gemblengan yang di lakukan oleh Bripka DAP Simajuntak akhir nya para Pemuda yang di wadahi oleh Karang taruna ini memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.

” Saya hanya memberi kesempatan kepada mereka agar bisa berguna hidup di tengah tengah masyarakat,”ungkap nya.

Kegiatan tersebut juga di tandai dengan penyerahan bantuan karung dari Kunci Lestari yang mewakili dari BBWS.

” Saya salut melihat semangat para pemuda dalam menjaga kebersihan lingkungan nya,” Ucap Deni ketika secara simbolis menyerahkan bantuan  karung.

Sementara Kabid Lingkungan Hidup H.Agus dari DLH mengungkakan bahwa peran pemuda peduli kebersihan sangat lah penting, jadi tak hanya pemerintah tapi bersama sama dalam menjaga kebersihan lingkunga.

” Ya kita ambil contoh pemuda karang taruna ini yang memang saya angkat jempol dalam kegitan nya yang memang generasi muda seperti inilah yang perlu kita banggakan,” Jelas H.Agus.

Harapan dari semua pihak yang terlibat dalam kegitan oungut sampah ini , sinergitas yang di bangun antara Karang Taruna, Pengusaha, Dinas terkait dan para permerhati kebersihan sungai ini semoga menular ke lingkungan lainya yang ada di wilayah Kota Banjar.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *