oleh

Kapolres Majalengka Turun Langsung Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021

MAJALENGKA | BBCOM | Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda bersama Waka Polres Majalengka KOMPOL Suamri beserta pejabat utama Polres Majalengka turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan pemungutan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021, Sabtu (22/5/2021).

Kapolres Majalengka mendatangi tempat pemungutan suara di sejumlah desa yang berada di wilayah hukum Polres Majalengka. Hal tersebut untuk memastikan situasi aman dan kondusif, serta berjalan sesuai protokol kesehatan.

Dalam pantauannya, terlihat Kapolres Majalengka memberi arahan kepada setiap Petugas Jaga Pengamanan khususnya kepada panitia pengawas maupun panitia TPS agar saling berkoordinasi kepada aparat kemanan jika terdapat kendala maupun permasalahan lainnya.

BACA JUGA  Kapolres Majalengka Bersama Wakil Bupati dan Dandim Pimpin Apel Kesiapan Kampanye Jaga Jarak Serta Hindari Kerumunan

Sementara kepada sejumlah kandidat Calon Kades, Kapolres berpesan agar tetap menjaga sportifitas demi kemanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat, Kalah menang itu biasa, apapun keputusannya nanti kita semua tetap bersaudara, mari kita junjung sportifitas ditengah-tengah masyarakat”, pintanya.

Ps.Paur Subbag Humas Polres Majalengka AIPDA Riyana menjelaskan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 yang berada di wilayah hukum Polres Majalengka sebanyak 127 Desa dari 25 Kecamatan Se Kabupaten Majalengka dengan jumlah hak pilih keseluruhan 347.908 Orang, jumlah TPS 934 dan Jumlah Calon Kades yang berhak dipilih sebayak 334, namun hanya ada satu Kecamatan yang tidak melaksanakan yaitu Kecamatan Majalengka.

BACA JUGA  Ruang Kerja Komisi IV dan V DPRD Jabar Kebanjiran

Pemantauan dan pengecekan dilakukan oleh Kapolres beserta jajaran untuk mengetahui situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan pemungutan suara, “Dari hasil pemantauan yang dilakukan di beberapa TPS, tidak ditemukan adanya permasalahan. Pemungutan suara terpantau berjalan lancar sesuai dengan ketentuan dan situasi aman serta kondusif, juga mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

AIPDA Riyana memastikan, proses Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Majalengka berjalan aman, lancar dan kondusif. Pihaknya juga melakukan pengecekan berbagai lini baik panitia pelaksana, petugas keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan Sat Pol PP dan Linmas. Tukasnya.(Arison)

Komentar

Berita Terbaru