Kapolres Cianjur Tinjau Pos Pam KPU dan TPS di Beberapa Wilayah

23 Februari 2020 / 09:49 WIB Dibaca sebanyak: 567 kali Tulis komentar

“Kita imbau kepada masyarakat, jangan tergiur money politik, jangan sampai ada perkelahian dan juga perjudian. Antar pendukung harus menerima menang atau kalah”


CIANJUR | BBCOM | Dalam rangka “Ops Pamong Anjur 2020” Kapolres CIANJUR AKBP JUANG ANDI PRIYANTO SIK SH M.Hum dan jajaran PJU Polres Cianjur laksanakan peninjauan  Ke Pos Pam KPU  Kab Cainjur  Jln Suroso  Cianjur sekaligus pengecekan ke TPS yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada tahun 2020 di wilayah hukum Kabupaten Cianjur, Sabtu (22/02/2020).

Kapolres Cianjur AKBP JUANG ANDI PRIYANTO SIK SH.M.Hum dengan rombongan PJU Polres Cianjur melaksanakan peninjauan pertama ke TPS 04 Desa Nagrak yg berlokasi di Gazebo Perumahan Pesona Cianjur Indah Rt 02/15 Desa Nagrak Kec/Kab. Cianjur.

Setibanya di TPS 4 Rombongan Kapolres beserta PJU Polres Cianjur langsung disambut oleh Ketua KPPS TPS 4 Yayan ,beserta anggota KPPS dengan didampingi Padal Pilkades Desa Nagrak Panit 1 Lantas Ipda Usep Saepudin, Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Aipda Dikdik Budi SH ,serta petugas Pam TPS 4 Aiptu Reny Prihartini.

Setelah selesai melaksanakan peninjauan dan pengecekan di TPS 4 Desa Nagrak kecamatan Cianjur kota . Kapolres Cianjur langsung melakukan peninjauan dan pengecekan kembali ke TPS 101 kp Cieudeur RT/RW 03/01 desa Cieudeur Warung kondang, setiba di lokasi Kapolres Cianjur beserta PJU Polres Cianjur disambut oleh camat Warungkondang, dan ketua KPPS TPS 1 beserta anggota pengamanan Pilkades yang ditempatkan di TPS 1.

Kemudian Kapolres Cianjur mengakhiri peninjauan dan pengecekan pada hari Sabtu tanggal 22 Februari tahun 2020 di TPS 11 Desa Limbangan Sari kecamatan Cilaku.

“Beri kenyamanan kepada pemilih yang datang ke TPS, Jaga netralitas petugas yang melaksanakan pengamanan, Persiapkan segala perlengkapan yg dapat menunjang berjalannya pelaksanaan pencoblosan sampai dengan penghitungan suara semaksimal mungkin”

Ini buka patrol, hanya melakukan pengecekan kesiapan TPS,kita hanya mengambil seple,

Sementara patroli dilakukan oleh  Brimob Polda Jawa Barat dengan anggota Polres Cianjur.polres Sukabumi Kabupaten dan Unsur TNI, Ujar Juang Kapolres Cianjur

BACA JUGA  KLHK Dukung Upaya Penyelamatan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Lanjutnya, titik rawan hanya demografi. Yakni jauhnya pantauan dari Polres Cianjur, namun sudah diantisipasi dengan menempatkan anggota yang BKO.

“Titik rawan sudah kita antisipasi, rawannya itu hanya demografi saja ,yakni jaraknya jauh dari Polres Cianjur dengan letak yang jauh, makanya kita tempatkan anggota yang BKO,” tuturnya.

Menurutnya, kerawanan tersebut karena antar pendukung calon saling berdekatan satu sama lainnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Cianjur sudah menempatkan pasukan agar bisa diminimalisir.

“Kita imbau kepada masyarakat, jangan tergiur money politik, jangan sampai ada perkelahian dan juga perjudian. Antar pendukung harus menerima menang atau kalah,” harapnya.(Arison)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *