Kadishub OKI Berharap Organda Maksimal Tertibkan Kendaraan Umum

16 April 2020 / 12:37 WIB Dibaca sebanyak: 96 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Terbentuknya kepengurusan Organda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diharapkan dapat mengakomodir semua angkutan umum yang beroperasi di Kab OKI. Hal ini menurut Kepala Dishub OKI, Antonio Ramadhon SSos Msi, sebenarnya terbentuknya kepengurusan Organda sudah lama, namun dalam tugasnya di lapangan tidak berjalan maksimal, karena masih banyak kendaraan umum belum terakomodir dengan baik.

“Kami berharap jajaran pengurus Organda yang diberikan amanahnya kepada saudara Puguh Manuwardi, kedepan bisa lebih baik lagi terutama perannya dalam bidang lalulintas, apalagi ditengah pandemi Covid-19 di OKI,” ujar Antonio.

Puguh Wanuwardi selaku Ketua Karateker Organda OKI menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, DPD Organda Provinsi Sumsel, Dinas Perhubungan OKI dan jajaran pengurus Organda Kabupaten OKI, karena dukungan dan sarannya sangat kami perlukan.

“Tanpa adanya dukungan dari jajaran pengurus, mustahil organisasi ini bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, saya berharap adanya kerjasama dan dukungannya, semoga organisasi ini bisa menjadi bagian penting dari pemerintah daerah OKI,” terang Puguh.

Dikatakan Puguh, rencana kedepan  pihaknya akan menyampaikan surat audiensi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati OKI untuk meminta petunjuk dan menyusun jadwal pengukuhan.

“Tugas pertama kita yakni mendata dan mengakomodir seluruh PO dan angkutan yang ada di OKI baik barang maupun penumpang. Menertibkan travel dan taksi liar atau ilegal. Setelah terdata, kita bisa memperluas jaringan dengan membuka rute perjalanan baru yakni OKI – Medan, sebab di Medan banyak juga perusahaan perkebunan kelapa sawit, yang sama dengan kita. Tentunya ini akan menjadi peluang baru bagi daerah dalam investasi,” pungkasnya (pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Rumah Ibadah Hingga Jalan Protokol di Kab OKI Disemprot Disinfektan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *