Kades Menang Raya Siap Jemput Bola Senpi Milik Warga

29 November 2019 / 16:55 WIB Dibaca sebanyak: 429 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM|Kepala Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), Suparedi menyerahkan senjata api (Senpi) milik warganya ke Polsek Pedamaran, Jumat (29/11/2019).

“Senpi milik warga tersebut telah diterima secara langsung oleh Kapolsek Pedamaran, OKI, Sumsel” ujarnya saat dihubungi via telepon selularnya, Jumat (29/11).

Dijelaskan Suparedi, dengan adanya penyerahan senpi dari warga, itu menjadi bukti, kesadaran masyarakat untuk tidak lagi memiliki senpi semakin mengerti hukum.

“Itu semua berkat semakin gencarnya sosialisasi yang telah dilakukan pihak Polsek Pedamaran,” katanya.

Yang menjadi kendala, jelas Suparedi, masyarakat masih belum berani untuk datang sendiri menyerahkan senpi kepada aparat hukum. Padahal himbauan agar warga segera menyerahkan senpi miliknya Polsek Pedamaran sering dilakukan himbauan.

Untuk itu, Suparedi kembali menghimbau kepada warga yang masih memiliki senpi untuk segera menyerahkan senjata api miliknya ke pihak kepolisian.

“Kalau masih tidak berani, serahkan saja kepada kami, pihak desa, dan biar nanti kami yang akan menyerahkannya ke polisi,” ujar dia.

Tidak hanya itu, Suparedi juga mengatakan pihak Polsek juga telah memberikan jaminan, akan mempermudah proses penyerahan senjata api milik warga.

“Penyerahan bisa dititip ke kepala desa, warga yang menyerahkannya juga tidak akan ditanya macam-macam, dan namanya juga tidak akan dipublikasikan,” ucap Kades Menang Raya.

Selain itu, proses penyerahan senjata api itu juga bisa dilakukan diluar kantor desa pihak desa siap jemput bola.

“Proses penyerahannya juga bisa dilakukan diluar kantor desa kita akan jemput bola,” pungkasnya. (Pani)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jalan Lintas Timur Tidak Nyaman Untuk Dilewati, Sebuah Truk Tumbang Akibat Banyaknya Lubang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *