Kabid PSMK Optimis Hasil UNBK Siswa Jabar Mampu Lewati Standar Nasional

BANDUNG, BBCom–Kabid PSMK Disdik Jabar, Dodin Rusmin Nuryadin mengatakan, akan mendata siswa yang berhalangan hadir di seluruh Jawa Barat agar data yang diperoleh panitia dapat dikoordinasikan dengan pelaksanaan di lapangan. “Kita akan minta laporan dari tiap Kantor Cabang Dinas (KCD) ada berapa siswa yang tidak hadir,” tuturnya saat meninjau UNBK di SMKN 8 Bandung. (27/3/2019).

Menurut Kabid PSMK, pelaksanaan ujian susulan akan dilaksanakan 15-16 Maret 2019 secara terpusat di masing-masing daerah. Meski demikian, dia memprediksi jumlah peserta ujian susulan tak akan lebih dari 1% dari total peserta UNBK.

Hal tersebut berlaku untuk siswa yang terkait kasus. Dia menjelaskan, panitia UNBK akan memfasilitasi kebutuhan ujian dengan berbasis kertas dan tempat pelaksanaannya bisa menyesuaikan. “Misalnya ujian harus dilaksanakan di lembaga permasyarakat, kita akan siapkan,” imbuhnya.

Kabid PSMK optimis hasil UNBK siswa Jawa Barat mampu melewati standar nasional. “Saya yakin, mudah-mudahan hasil ujian siswa mampu diatas standar nasional, yakni tujuh,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *