oleh

Jelang HUT RI ke-75, Warga Pamarican Ciamis Gelar Makan Bersama

CIAMIS | BBCOM | Semangat  menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, warga di wilayah RT 13, RW 04, Desa Lumbungsari dan Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar acara makan bersama.

Kegiatan botram yang di laksanakan oleh warga tersebut, digelar sepanjang 200 meter, dengan sajian nasi liwet sebanyak 45 kastrol, beserta lauk pauknya, pada Minggu (16/08/2020).

Hasil pantauan dilokasi kegiatan, terlihat sejumlah warga sedang melangsungkan makan bersama, di sepanjang Jalan Kampung, yang ada di wilayah tersebut. 

BACA JUGA  Rumah Milik Warga Sukamukti Pamarican, Ludes di Lalap Si Jago Merah

Menurut penuturan seorang tokoh warga yang juga Ketua BPD Desa Pamarican, Iip Hadipriatna, S.Pd., mengatakan bahwa acara botram ini murni swadaya masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75 Tahun 2020.

“Berbagai ragam nasi liwet dan lauk pauk hasil masakan ibu ibu disajikan,kami merayakan HUT RI Ke-75 ini dengan menunjukkan kebersamaan antar warga. Ini salah satu bukti bahwa warga masyarakat di Dusun Lumbungsari, khususnya Lingkungan RT 13, warga masyarakatnya hidup rukun dan berdampingan”. 

BACA JUGA  Di Satroni Maling, Barang Elektronik Milik Desa Sukajadi Pamarican Raib.

Masih menurut Iip, berharap mudah-mudahan Tahun depan acara seperti ini bisa dilaksakan, bahkan lebih banyak lagi peserta demi menjaga kebersamaan juga silaturahmi antar warga masyarakat, dan sebagai bukti semangat kemerdekaan,pungkasnya.(Gezul/Hendra)

Komentar

Berita Terbaru