oleh

Jelang HUT IWO ke-10 Tahun, Ini Pesan Ketum Jodhi Yudono

JAKARTA | BBCOM | Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-10 Tahun, yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2022 mendatang, ini pesan Ketua Umum (Ketum) IWO, Jodhi Yudono.

Jodhi Yudono mengatakan pihaknya berharap di usia yang kesepuluh tahun ini, organisasi IWO semakin tunduk dan makin khidmat.

“Kita berorganisasi itu maksudnya sedang beribadah sosial dan berbagi sesama kawan-kawan jurnalis maupun masyarakat, maka jauhilah sikap-sikap yang arogan dan sombong. Makanya kita mengambil tema, ‘Bakti IWO untuk Indonesia,” ujar Jodhi saat diwawancarai, Kamis (21/07/2022).

Dikatakan Jodhi, kondisi seperti ini pihaknya harus bersama-sama semakin erat berpegangan tangan, karena kalau ada persoalan atau ada konflik mari diselesaikan secara baik-baik. Agar IWO bisa selalu berada di jalan kebudayaan.

“Artinya kepedulian itu merupakan jalan kemanusiaan, itu yang harus kita tempuh dan harus kita sikapi serta ikut terlibat di dalamnya. Apapun yang kita kerjakan intinya pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurut Jodhi, pihaknya berharap pada peringatan HUT IWO ke-10 tahun ini, teman-teman IWO di daerah untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya menambahkan muatan intelektual. Jadi tidak hanya sekedar bakti sosial saja.

“Saya selalu tegaskan, bahwa wartawan itu tugasnya membuat pemberitaan bukan terlibat dalam persoalan itu. Artinya, kita tetap menjaga independensi profesi wartawan dan menjalankan tugas-tugas kenabian,” tandasnya. (pani).

Komentar