Jelang Asian Games Polda Jabar Perketat Keamanan

4 Agustus 2018 / 13:12 WIB Dibaca sebanyak: 493 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Menjelang Pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlangsung di DKI Jakarta, Palembang dan Jawa Barat, pengamanan keamanan yang dilakukan jajaran kepolisian khususnya di Jawa Barat terus dilakukan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan menjelang pelaksanaan Asian Games, Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri sudah menangkap sekitar 37 orang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Jawa Barat.

“Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus, sterilisasi ancaman teroris di Jabar menjelang Asian Games menjadi fokus utama,” ucap Agung usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Asian Games XVIII Thn 2018 di Lap. Gasibu Bandung, Jumat (03/08).

BACA JUGA  Samsat Bandung Tengah "Bagikan Takjil Gratis"

Agung menegaskan Polda Jabar akan terus  melakukan penindakan terhadap sel-sel jaringan JAD yang ada di Jawa Barat menjelang pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018.

“Kita akan tetus melakukan penangkapan terhadap jaringan terorisme yang dinilai berpotensi melakukan aksi teror,” tegasnya.

Sejumlah tempat dan orang yang menjadi target penangkapan Sensus 88  diantaranya penangkapan terhadap  tiga terduga teroris jaringan JAD di perumahan Cempaka Arum, Kelurahan Cimencrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Selasa (01/08),  serta kurang lebih 37 orang di Jawa Barat di beberapa tempat, Tasikmalaya, Bandung kemudian di Subang, Cirebon, Indramayu, Bogor. (hms)

BACA JUGA  Masjid dan Kantin Samsat Bandung Timur Tergenang Air Hujan, WP Tidak Nyaman
Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *