Jelajahi Wisata Pantai Watu Bale

23 Juni 2019 / 11:16 WIB Dibaca sebanyak: 184 kali Tulis komentar

(foto oleh : Monica Rahayu)

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama Pacitan? Sebagian besar akan dengan cepat menjawab kota kelahiran presiden SBY, atau bahkan sebagian dari Anda masih asing bila mendengar nama Pacitan. Padahal, Pacitan memiliki keindahan alam yang begitu memesona. Berbagai macam wisata dapat kalian temui di Pacitan, salah satunya wisata pantai Watu Bale. Pantai Watu Bale terletak di jalan Pacitan-Trenggalek, Desa Jetak, Kelurahan Tulakan,

Pantai Watu Bale bukanlah pantai dengan pasir putih, namun pantai yang dipenuhi dengan bebatuan yang sangat unik. Meski tak berpasir putih, pantai ini tidak kalah cantik dengan pantai lainnya. Apalagi ditambah dengan indahnya deburan ombak yang menabrak bebatuan di pinggir pantai.

Selain itu, pantai Watu Bale menawarkan keindahan lainnya. Tetapi, Anda harus menanjak ke bukit dahulu. Untuk menuju bukit itu, kalian harus melewati jalan setapak yang cukup terjal dan sedikit licin. Ketika telah sampai di bukit, lelah Anda akan terbayar oleh keindahan laut lepas di ujung bukit. Anda tak perlu khawatir akan jatuh, sebab ada pagar pengaman yang mengelilingi bukit ini.

foto oleh : Monica Rahayu)

Dari bukit ini juga, Anda dapat melihat ciri khas pantai Watu Bale. Yaitu keberadaan batu karang yang mirip ‘bale’, yang berarti balai atau tempat untuk istirahat dalam bahasa jawa. Karena batu karang itulah, pantai ini dinamakan pantai Watu Bale. Bukit Watu Bale memiliki permukaan yang cukup rata, sehingga dapat dijadikan tempat untuk bersantai. Di bukit ini, juga terdapat beberapa spot foto yang cukup menarik.

“Saya mengetahui pantai ini dari unggahan teman di media sosial, lalu saya penasaran karena foto yang diunggah bagus-bagus. Dan, kebetulan lagi pulang kampung ke Solo, makanya saya bersama keluarga menyempatkan ke Pacitan, demi melihat pantai Watu Bale.” Ujar Indah, salah satu pengunjung di pantai Watu Bale.

Setelah mengetahui keindahan apa saja yang ditawarkan pantai ini, apakah Anda telah tertarik untuk berkunjung, dan membuktikan bagus atau tidaknya pantai ini? (Monica Rahayu/PNJ)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *