oleh

Jalan Cengal di Perbaiki, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Pada Bupati OKI

OKI | BBCOM | Pemerintah Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama masyarakat Cengal sangat senang dengan dibangunnya ruas jalan dari simpang Palembang menuju Cengal OKI, pasalnya sudah puluhan tahun jalan tersebut rusak parah hingga sulit dilalui kendaraan roda empat.

H. Herkoles selaku Camat Cengal mewakili seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada H. Iskandar SE Bupati Kab OKI, melalui Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) atau Inspektorat Kabupaten OKI Syarifudin , SP, M. Si yang telah berusaha menyampaikan aspirasi masyarakat sehingga dapat memperbaiki ruas jalan Simpang Palembang-Cengal, Cengal-Talang Rimba, Cengal-Rimba Nanjung, Cengal-Sungai Jeruju, Cengal-Kebon Cabe dan Ulak Kendondong yang perlu diperbaiki lebih kurang 2KM dari jalan poros Cengal 17 KM.

“Alhamdullilah dibantu alat excavator dari Kabupaten OKI, masyarakat melakukan swadaya untuk memperbaiki kerusakan sejumlah ruas jalan diwilayah itu”  Ujar Herkoles saat dihubungi BBCOM 24/6/2020. Ia menambahkan “Atas nama Muspika kecamatan Cengal mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Jajaran Pemerintah mulai dari Bappeda Kab OKI, DPRD Kab OKI, PUPR Kab OKI, APIP Kab OKI, terkhusus kepada Bapak Bupati OKI yang telah membantuh perbaikan ruas jalan tersebut.

Diketahui jalan tersebut telah puluhan tahun rusak parah dan sangat dinanti oleh masyarakat untuk perbaikannya karena jalan tersebut sangat strategis dilalui masyarakat antar kecamatan, untuk mengangkut hasil perkebunan bahkan dengan adanya perbaikan jalan ini maka perekonomian masyarakat tentunya akan meningkat.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKI, Ir. Hafidz, MM, menurutnya pihak Pemkab telah mengalokasikan perbaikan rutin untuk ruas-ruas jalan kabupaten.

“Kita lakukan perawatan rutin, khusus spot-spot tertentu akan dilakukan perbaikan khusus” Ungkap Hafidz.

Dikatakan Hafidz perbaikan permanen terhadap jalan di Kecamatan Cengal dapat dituntaskan pada tahun 2020 ini, namun karena adanya refocusing anggaran perbaikan itu masih tertunda.

“Sudah kita alokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan kontruksi jalan secara permanen namun tertunda karena adanya refocusing anggaran akibat Covid-19” terang Hafidz.

Meski demikian ungkap Hafidz Pemkab OKI melalui Dinas PUPR memastikan tetap akan melakukan perawat rutin.

“Perbaikan akan segera dilakukan melalui kegiatan pemeliharaan dengan dana penyangah jalan kabupaten tahun 2020” (pani)

BACA JUGA  Secara Swadaya Herkoles Perbaiki Kerusakan Sejumlah Ruas Jalan diwilayah Kecamatan Cengal

Komentar

Berita Terbaru