oleh

Jalan Alternatif Lingkar Selatan Margaluyu Di Bangun Sesuai Kebutuhan

BANJAR BBCom-Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas pekerjaan Umum (PU) Bina Marga,telah menyelesaikan pekerjaan Jalan Margaluyu sesuai dengan perencanaan.

Jalan Margaluyu yang berada di wilayah Desa Mulyasari,Kecamatan Patruman,Kota Banjar,Jawa Barat ini memakan anggaran dari DAK sebesar 7.409.674000,dengan pengerjaan di bagi menjadi IITahap,pengerjaan jalan sepanjang 3,4km dengan lebar4,5 meter,ini nantinya merupakan jalan alternatif lingkar selatan.

Seperti yang kita tahu jalan margaluyu awalnya merupakan jalan perhutani yang di penuhi alang alang,tapi sekarang semua bisa di rasakan manfaat nya oleh lapisan masyarakat yang ada di Kota Banjar,terutama warga sekitar denga di bangunnya jalan Margaluyu itu berdampak pada nilai jual tanah.

BACA JUGA  Warga Lingkungan Tanjungsukur Sambut HUT RI ke 73 dan ASIAN GAMES 2018

Menurut Dony Wangsasusana kasi Perencanan Jalan dan Jembatan, nantinya jalan Margaluyu merupakan jalan alternatif lingkar selatan dari jembatan langgensari yang natinya menghubungkan Banjar – Langen – Sukahurif,juga bisa Banjar- Langen – Banjarsari.

“Makanya ada pelebaran jalan,nantinya bisa belok ke Margaluyu lewat jalan LP melintas ke jalan pangadegan dan tembus ke pamongkoran,”Jelas Dony,Jumat (19/10) kepada BBCom di ruang kerjanya.

BACA JUGA  Irfan " Resmikan Kantor Panwas Banjar

Kebutuhan jalan alternatif sangatlah dirasakan berkaca pada tahun lalu disaat terjadi bencana alam di warung batok,karna tak ada jalan alternatif sehingga bus waktu itu tidak bisa melintas.

Dengan adanya jalan alternatif Margaluyu bukan hanya akan mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan jalan,tetapi jalan Margaluyu ini nantinya bisa multifungsi selain mempermudah akses juga membuat roda perekonomina masyarakat di sekitar jalan Margaluyu jadi menjadi lancar ke sekolah pun bisa ditempuh lebih mudah. (PR/Johan)

Komentar